Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Chelsea vs FC Porto, Prediksi dan Preview

Chelsea diprediksi bakal tampil habis-habisan melawan FC Porto di pertandingan krusial Grup G yang menentukan kedua tim lolos atau tidak ke babak 16 besar, Rabu (9/12/2015) atau Kamis (10/12/2015) WIB di Stadion Stamford Bridge, London.
Jose Maurinho, pelatih Chelsea/Daily Mirror
Jose Maurinho, pelatih Chelsea/Daily Mirror

Bisnis.com, JAKARTA -- Chelsea diprediksi bakal tampil habis-habisan melawan FC Porto di pertandingan krusial Grup G yang menentukan kedua tim lolos atau tidak ke babak 16 besar, Rabu (9/12/2015) atau Kamis (10/12/2015) WIB di Stadion Stamford Bridge, London.

Chelsea membutuhkan kemenangan untuk memantapkan langkah mereka ke babak 16. Dengan hasil itu, Chelsea akan mengoleksi 13 poin di puncak klasemen. Kekalahan, akan membuat posisi menjadi rawan tersingkir. Apalagi jika Dynamo Kiev mampu menundukkan M'bi Tel Aviv di pertandingan lain grup itu pada saat yang bersamaan. Jika skenario itu terjadi, maka posisi di puncak klasemen Grup G adalah FC Porto disusul Dynamo Kiev, Chelsea dan M'bi Tel Aviv.

Pada pertandingan ini, kapten Chelsea John Terry dipastikan kembali tampil setelah sebelumnya dibekap cedera pergelangan kaki.

Mantan bek tengah Inggris, 35, itu kembali ke pelatihan pekan ini setelah absen di pertandingan Liga Premier melawan Tottenham dan Bournemouth.

Gelandang Brasil Ramires juga tersedia setelah pulih dari cedera.

Namun, mantan striker FC Porto Radamel Falcao tetap absen, meskipun mengambil bagian terbatas dalam pelatihan pada  Selasa (8/12/2015).

Pemain internasional Kolombia itu sudah tidak bermain sejak kekalahan di kandang melawan Liverpool pada 31 Oktober karena cedera.

Tim Jose Mourinho membutuhkan poin melawan klub Portugal untuk mencapai tahap sistem gugur. Juara Liga Premier telah berjuang di kompetisi dalam negeri, kehilangan delapan dari 15 pertandingan mereka musim ini yang membuat mereka di posisi 14. Tapi Mourinho percaya pemilik Blues Roman Abramovich tidak akan memecatnya.

    -
Chelsea telah berkembang ke tahap sistem gugur sebagai juara grup di sembilan dari 12 putaran final terakhir
    -
The Blues telah selesai sebagai runner-up dua kali, dan tersingkir di penyisihan grup hanya sekali  pada 2012-13
    -
Chelsea hanya kalah dua kali dalam 12 pertandingan melawan musuh dari Portugal, menang sembilan dan seri satu
    -
Mourinho bertujuan untuk menjadi manajer pertama yang memenangkan Liga Champions dengan tiga tim berbeda, setelah memenangkan dengan Porto (2004) dan Inter Milan (2010)
    -
Porto hanya kalah tiga dari 14 laga tandang terakhir mereka di Eropa, dan menang lima
    - Runner up Liga
Portugal itu, musim lalu mencapai perempat final, kalah 7-4 di agregat dari Bayern Munich


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com/bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper