Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asosiasi Ini akan Bangun GOR Futsal Internasional di Jakarta

Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) dalam Kongres Futsal 2015 mengungkapkan rencananya untuk membangun gelanggang olahraga (GOR) bertaraf internasional di Jakarta guna mendukung perkembangan olahraga futsal Tanah Air.
Futsal/pnefc.net
Futsal/pnefc.net

Bisnis.com, JAKARTA--Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) dalam Kongres Futsal 2015 mengungkapkan rencananya untuk membangun gelanggang olahraga (GOR) bertaraf internasional di Jakarta guna mendukung perkembangan olahraga futsal Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum AFI Hary Tanoesoedibjo melalui rilis pers dari situs resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dikutip di Jakarta, Jumat malam (20/11).

"Kami ada rencana membangun GOR Futsal bertaraf internasional, hal ini demi mendukung kemajuan dan prestasi futsal Indonesia," kata dia.

Harry mengatakan pula bahwa GOR futsal tersebut nantinya akan memiliki fasilitas yang lengkap, di antaranya asrama, tempat ibadah, gedung latihan, dan lain-lain.

GOR juga dapat menjadi tempat pemusatan latihan (TC) Timnas Futsal Indonesia sekaligus menjalankan fungsi sebagai tempat untuk turnamen atau kompetisi internasional.

Selain membahas mengenai pembangunan sarana untuk kemajuan olahraga futsal, Kongres Futsal 2015 yang digelar di Jakarta, Jumat, juga membahas mengenai laporan kegiatan AFI tahun 2014-2015, persetujuan program AFI 2016, persetujuan statuta AFI 2015, dan rencana perubahan nama AFI menjadi Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Melalui kongres tersebut, AFI diharapkan mampu mengembangkan olahraga futsal Tanah Air. "Kami ingin futsal semakin berkembang ke depannya dan Indonesia wajib lolos ke futsal Piala Dunia 2020 mendatang," kata Hary.

Kongres tersebut dibuka oleh Hary Tanoesoedibjo dan dihadiri oleh Sekjen PSSI Azwan Karim serta Ketua Bidang Organisasi KONI Sudirman.

Azwan mengatakan saat ini futsal terus berkembang dikarenakan faktor kemudahan dalam bermain olahraga tersebut. "Posisi Indonesia saat ini berada di peringkat 45 dunia dan 8 di Asia. Untuk 5 besar Asia, hanya ada tiga negara di atas Indonesia yakni China, Kuwait, dan Australia," kata Azwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper