Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia: Ekuador vs Uruguay 2-1, Bolivia vs Venezuela 2-1

Ekuador mempertahankan rekor 100 persen ketika menundukkan tamunya Uruguay dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan matchday ketiga Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan.
 Felipe Caicedo/Reuters-Guillermo Granja
Felipe Caicedo/Reuters-Guillermo Granja

Bisnis.com, JAKARTA - Ekuador mempertahankan rekor 100 persen ketika menundukkan tamunya Uruguay dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan matchday ketiga Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico Atahualpa di Quito, tuan rumah membuka skor pada menit ke-23 melalui striker klub Spanyol Felipe Caicedo dengan memaksimalkan assist Juan Carlos Paredes. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 4 menit, Uruguay menyamakan skor menjadi 1-1 melalui ujung tombak klub juara Prancis Paris Saint Germain Edinson Cavabni dengan memanfaatkan umpan Nicolas Lodeiro.

Namun akhirnya 3 angka menjadi milik tuan rumah setelah Fidel Martinez mampu menyegel kemenangan untuk Ekuador pada menit ke-59 yang bertahan hingga wasit asal Brasil Ricardo Marques Ribeiro mengakhiri pertandingan.

Ini merupakan kemenangan ketiga Ekuador secara beruntun dalam tiga laga awal Pra-Piala Dunia 2018. Sebelumnya Ekuador menundukkan tuan rumah Argentina 2-0 dan menang dengan skor serupa saat menjamu Bolivia.

Adapun bagi Uruguay ini kekalahan pertama setelah menang dalam dua laga awal yakni 2-0 atas tuan rumah Bolivida dan 3-0 ketika menjamu Kolombia.

Dalam matchday ketiga lainnya, Bolivia mencatat kemenangan pertama setelah membekuk tamunya Venezuela dengan skor 4-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Hernando Siles di La Paz.

Keempat gol tuan rumah dihasilkan Rodrigo Eamallo (19’ dan 45’), penalti Juan Arce (23’), serta Rudy Cardozo (48’). Sedangkan Venezuela hanya bisa membalas dua gol lewat kontribusi Mario Rondon (31’) dan Ricardo Blanco (55’).

Ini kemenangan pertama Bolivia setelah dalam dua laga awal selalu kalah, menyerah 0-2 saat kedatangan Uruguay dan juga 0-2 saat bertamu ke Ekuador. Adapun bagi Venezuela ini kekalahan ketiga setelah kalah 0-1 saat menjamu Paraguay dan 1-3 ketika bertandang ke Brasil.

Hasil dan jadwal pertandingan matchday 3 dan 4 (dalam WIB):

Matchday ke-3:

Jumat, 13 November:

Bolivia 4 vs Venezuela 2

Ekuador 2 vs Uruguay 1

06:30   Chile vs Kolombia

07:00   Argentina vs Brasil

Sabtu, 14 November:

09:15   Peru vs Paraguay

Matchday ke-4:

Rabu, 18 November:

03:30   Kolombia vs Argentina

04:00   Venezuela vs Ekuador

06:00   Paraguay vs Bolivia

06:00   Uruguay vs Chile

07:00   Brasil vs Peru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper