Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Bayern Munchen Gilas Arsenal 5-1, The Gunners Masuk Kotak

Bayern Munich menghancurkan Arsenal dengan skor 5-1 pada pertandingan Grup F Liga Champions pada Rabu, setelah tampil sensasional pada babak pertama untuk mendekatkan diri kepada fase gugur dengan dua pertandingan tersisa.n
Bayern Munchen/Reuters-Fabian Bimmer
Bayern Munchen/Reuters-Fabian Bimmer
Live Timeline

Bisnis.com, MUNCHEN ---  Bayern Munich menghancurkan Arsenal dengan skor 5-1 pada pertandingan Grup F Liga Champions pada Rabu (4/11/2015) atau Kamis )5/11/2015), setelah tampil sensasional pada babak pertama untuk mendekatkan diri kepada fase gugur dengan dua pertandingan tersisa.

Tim Bavaria itu, yang mencetak tiga gol di babak pertama melalui Robert Lewandowski, Thomas Mueller, dan David Alaba, untuk membalas dendam atas kekalahan 0-2 mereka di London bulan lalu -- kekalahan satu-satunya mereka musim ini -- melalui penampilan dominan yang menggarisbawahi tekad mereka meraih gelar.

Pemain cadangan Arjen Robben, yang melakukan penampilan perdananya di kompetisi musim ini absen lama karena cedera, menambahi gol keempat setelah masuk lapangan pada menit ke-55 dan Mueller menyarangkan gol kelima. Bayern memuncaki klasemen grup dengan koleksi sembilan angka.

Arsenal yang diganggu masalah cedera pemain, rapuh di lini belakang dan tidak bergigi di depan, mampu mencetak satu gol balasan melalui Oliver Giroud namun mereka menghuni dasar klasemen dengan raihan tiga angka setelah kekalahan ketiga mereka, di bawah Olympiakos dan Dinamo Zagreb.

Arsenal perlu memenangi dua pertandingan tersisa mereka untuk memelihara peluang mencapai putaran 16 besar.

Lewandowski, yang sebelumnya belum pernah mencetak gol ke gawang yang dikawal Petr Cech, menanduk bola untuk membawa tuan rumah unggul di mana penyerang Polandia itu, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Jerman, mengatasi perangkap offside untuk mencetak gol keempatnya di kompetisi ini dengan menyundul bola umpan umpan silang dari Thiago.

Kiper Ceko berusia 33 tahun itu, yang menggagalkan dua peluang Lewandowski di London, tidak dapat berbuat apa-apa saat sang penyerang mengecoh para pemain bertahan dan tidak terkawal di depan gawang.

Semenit kemudian pemain Arsenal Mesut Ozil memasukkan bola ke gawang Bayern, namun wasit menyatakan pemain internasional Jerman itu melakukan handball dan memberi kartu kuning kepadanya.

Dengan Bayern menerapkan permainan cepat di babak pertama, dua pemain sayapnya yang cepat Kingsley Coman dan Douglas Costa merepotkan para pemain bertahan Arsenal ketika Lewandowski terus merepotkan Cech.

Tidak perlu waktu lama bagi Bayern untuk kembali mencetak gol ketika Mueller melesakkan gol ketiganya di musim ini dengan tembakan yang terdefleksi pada menit ke-30.

Bayern terus menekan dan Mueller memaksa Cech melakukan penyelamatan bagus sebelum tembakan Alaba dari jarak 20 meter membuat sang kiper tidak memiliki kesempatan pada menit ke-30.

Pelatih Pep Guardiola memasukkan Robben pada awal babak kedua dan pemain Belanda itu, yang merupakan favorit penonton tuan rumah, mnuntaskan permainan 37 detik kemudian melalui sentuhan pertamanya dari umpan tarik Alaba.

Giroud mencetak gol balasan untuk Arsenal pada menit ke-70 melalui sepakan pertamanya dan melepaskan sepakan voli untuk menjadi gol ketujuhnya dari tujuh pertandingan terakhir, namun sudah terlalu terlambat bagi klub Inggris itu untuk mengubah apapun dan Mueller melengkapi pesta gol Bayern.

TANGGAL  PERTANDINGANJAMTELEVISI
5-11-2015Bayern Munchen vs Arsenal 5-102.45RCTI

 

20:54 WIB
Perkiraan Lineup


Bayern: Neuer; Lahm, Martínez, Boateng, Alaba; Alonso; Robben, Thiago, Douglas Costa; Müller, Lewandowski.
Absen: Götze (groin), Ribéry (ankle), Rode (thigh)
Diragukan: Badstuber (thigh), Bernat (groin)

Arsenal: ech; Debuchy, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Campbell, Özil, Sánchez; Giroud.
Absen
: Walcott (calf), Oxlade-Chamberlain (hamstring), Arteta (ankle), Ramsey (hamstring), Ospina (shoulder), Wilshere (calf), Rosický (knee), Welbeck (knee), Bellerín (groin)

20:51 WIB
KOMENTAR PELATIH

Josep Guardiola, pelatih Bayern
Mereka adalah salah satu klub papan atas Eropa. Ini adalah permainan baru setelah kami kalah di London. Ini adalah pertandingan yang kami ingin menang di depan pendukung kami. Kami memiliki 90 menit lain untuk bergerak lebih dekat ke lolos ke babak berikutnya.

Arsenal ingin menjaga bola dan serangan. Lihatlah semua pemain yang mereka miliki di lapangan - mereka adalah pemain untuk menjaga bola dan mungkin mencoba umpan-umpan panjang ke [Olivier] Giroud. Pertahanan kami harus beradaptasi karena mereka akan ingin bermain dari  permainan mereka. Kami ingin menekan mereka tinggi sehingga mereka tidak bisa bermain keluar pertahanan. Saya selalu mengatakan tim saya untuk menyerang sebanyak mungkin dan untuk menciptakan banyak peluang mungkin.

Arsene Wenger, manajer Arsenal
Kami akan mencoba untuk tetap di jalan yang sama. Kami ingin melihat kinerja yang kita tunjukkan melawan mereka di pertandingan terakhir. Kami ingin hasil positif lagi. Kami terus berkembang sebagai sebuah tim. Kami melakukan dengan baik beberapa minggu terakhir dan yang harus memberikan kami keyakinan untuk mencapai sesuatu besok. Besok akan menjadi kesempatan yang baik untuk menunjukkan bahwa kami telah mengembangkan sebagai sebuah tim. Thomas Müller dan Robert Lewandowski dalam fokus.

19:51 WIB
Background pertandingan

ARSENAL

• Giroud telah mencetak enam gol dalam enam pertandingan terakhirnya untuk klub dan negara.

• Joel Campbell mengawali Premier League pertamanya dimulai dengan gol pertamanya untuk Arsenal saat mereka mengalahkan Swansea City AFC 3-0 pada Sabtu.

• Campbell adalah salah satu dari (hanya) empat yang selamat dari tim yang kalah 3-0 untuk dua pertemuan dari Sheffield Wednesday FC di Piala Liga putaran keempat pada  27 Oktober.

• Özil telah memberikan sembilan assist dalam sepuluh di Premier League  musim ini.

• Alex Iwobi dan Glen Kamara membuat debut senior mereka di Hillsborough, di mana Theo Walcott (betis) dan Alex Oxlade-Chamberlain (hamstring) menderita luka otot. Walcott adalah pengganti awal untuk Oxlade-Chamberlain tapi hanya berlangsung seperempat jam sebelum digantikan oleh pemain 17-tahun Ismael Bennacer.

• Wenger mengatakan pada  Kamis bahwa Walcott dan Oxlade-Chamberlain akan "keluar sampai setelah jeda internasional".

• Jack Wilshere menderita retak fibula kirinya pada awal Agustus. Dia menjalani operasi pada  September dan diperkirakan tidak akan kembali sampai Januari.

• Danny Welbeck, yang sudah tidak bermain sejak 26 April karena cedera lutut, menjalani operasi pada 3 September.

19:43 WIB
Background pertandingan

Background pertandingan

Bayern
Ini adalah pertemuan ke-16 Bayern dengan lawan dari Inggris dalam lima musim terakhir. Mereka telah memenangkan dua pertandingan terakhir di rumah tersebut, tetapi sebelumnya tidak berlaku di empat Bavaria, termasuk 2012 akhir dengan kekalahan adu penalti oleh Chelsea FC.

Catatan home secara keseluruhan Bayern melawan tim Inggris adalah M-12 S-6 K-3.

Pemegang gelar Jerman memulai kampanye penyisihan grup ke-19 mereka dengan mencetak delapan gol tanpa balas di dua pertandingan pertama mereka, menang 3-0 di Olympiakos FC dan 5-0 di kandang GNK Dinamo Zagreb.

Terakhir, Bayern mencapai Liga Champions semi-final untuk keempat kalinya secara berturut-turut, memenangkan semua enam pertandingan di Munich.

• Tim Josep Guardiola mencetak 22 gol dalam enam pertandingan di rumah mereka. Mereka mengalahkan FC Shakhtar Donetsk 7-0 di babak 16, FC Porto 6-1 di perempat final dan FC Barcelona 3-2 di semi-final, tapi tersingkir setelah kalah 3-0 di away.

16:49 WIB
PERTEMUAN SEBELUMNYA

Pertemuan sebelumnya
• Arsenal bermain imbang 1-1 di Fußball Arena München pada 2013/14 (leg kedua babak 16)  ketika Lukas Podolski, kembali ke mantan klubnya, menyamakan kedudukan dalam waktu dua menit setelah gol  Bastian Schweinsteiger yang menempatkan tuan rumah memimpin. Arsenal pergi keluar dari kompetisi setelah kalah 2-0 di kandang, dengan Thomas Müller mencetak gol.

• Formasi di Munich pada 11 Maret 2014:
Bayern: Neuer, Lahm, Javi Martínez, Dante, Alaba, Robben, Schweinsteiger, Thiago Alcantara, Ribery (Müller 85), Götze (Kroos 59), Mandzukic.
Arsenal: Fabianski, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen, Arteta (Gnabry 77), Özil (Rosicky 46), Cazorla, Podolski, Oxlade-Chamberlain (Flamini 84), Giroud.

• Pada tahap yang sama musim sebelumnya The Gunners menang 2-0 di Jerman, Olivier Giroud dan Laurent Koscelny mencetak gol. Sekali lagi itu adalah isyarat untuk keluar mereka pada gol tandang setelah kalah 3-1 di kandang di mana Müller juga mencetak.

• Dua pertemuan lainnya di Bavaria, pada babak 16 2004/05  dan babak penyisihan grup
2000/01 yang keduanya dimenangkan oleh  Bayern.

15:44 WIB
REKOR PERTEMUAN

LIGA CHAMPIONS

Tanggal

Pertandingan

Hasil

Tempat

20-10-15

Arsenal-Bayern Munchen

2-0

London


Tanggal

Pertandingan

Hasil

Tempat

11-03-14

Bayern Munchen vs Arsenal

1-1

Munchen

19-02-14

Arsenal vs Bayern Munchen

0-2

London

 

Tanggal

Pertandingan

Hasil

Tempat

13-03-13

Bayern Munchen-Arsenal

0-2

Munchen

19-02-13

Arsenal –Bayern Munchen

1-3

London

 

Tanggal

Pertandingan

Hasil

Tempat

9-03-05

Arsenal vs Bayern Munchen

1-0

London

22-02-05

Bayern Munchen vs Arsenal

3-1

Munchen


Tanggal

Pertandingan

Hasil

Tempat

14-03-01

Bayern Munchen vs Arsenal

1-0

Munchen

05-12-00

Arsenal vs Bayern Munchen

2-2

London


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com/bbc.com/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper