Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Makassar Batal Seleksi 2 Pemain Asing

PSM Makassar batal menyeleksi dua pemain asing untuk memperkuat tim menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman.
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang
PSM Makassar/Antara-Sahrul M. Tikupadang

Bisnis.com, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar batal menyeleksi dua pemain asing untuk memperkuat tim menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman, karena terkendala masalah visa.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan dua pemain asing yang rencananya diseleksi ialah Stephen Mennoh yang mantan pemain Semen Padang dan George Oyebode Oyedepo yang sebelumnya memperkuat PSGS Ciamis.

"Kami memang baru belakangan tahu visa kedua pemain itu tengah bermasalah. Kami tentu tidak mau ambil risiko untuk tetap memaksakan menggunakan tenaga keduanya pada turnamen Piala Jenderal Sudirman," katanya.

Sikap hati-hati itu dimaksudkan untuk menghindari persoalan kelak. Apalagi, menurut dia, tim berjuluk Juku Eja itu sebelumnya sudah memiliki pengalaman yang menimpa Boman Irie Aime yang akhirnya harus dideportasi Imigrasi.

Sesuai dengan rencana awal, kedua pemain itu akan diturunkan saat PSM dalam laga uji coba kontra Surabaya United di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 3 November 2015. Laga itu menjadi rangkaian dari peringatan 100 tahun PSM.

Dia menjelaskan untuk George, awalnya siap bergabung di Makassar, namun batal karena visanya bermasalah sehingga manajemen PSM Makassar menolak untuk mendatangkan pemain yang akan merugikan tim.

"Misalnya jadi datang, namun tetap tidak bisa kita mainkan, justru sebuah kerugian bagi manajemen. Makanya, kami lebih dulu menjelaskan kondisi yang sebenarnya," kata Sumirlan.

Terkait dengan kondisi itu, PSM segera mencari pemain altenatif untuk bisa mengisi skuat menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman yang digelar mulai 14 November 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper