Diasuh Klopp, Legenda Liverpool Prediksi Coutinho Bakal Jadi Bintang Besar

Diasuh Klopp, Legenda Liverpool Prediksi Coutinho Bakal Jadi Bintang Besar
Newswire | 02 November 2015 11:32 WIB
Jersey Coutinho - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda Liverpool Jamie Redknapp memprediksi bahwa Philippe Coutinho bakal berkembang pesat di bawah asuhan pelatih Juergen Klopp. Pemain asal Brasil itu disebut-sebut punya modal "semangat kebebasan" untuk meraih kemajuan di masa depan.

Komentar Redknapp terlontar ketika Klopp membukukan kemenangan pertama di ajang Premier League dengan menundukkan Chelsea 3-1 pada Sabtu. Coutinho telah meraih predikat sebagai sosok bintang, dan kiprahnya makin mengukuhkan dirinya sebagai pemain bintang di masa depan, sebagaimana dikutip dari laman The Daily and Sunday Express.

Klopp demikian piawai menerapkan gaya permainan yang menekan lawana sama halnya ketika ia masih membesut Borussia Dortmund.

Redknapp beranggapan bahwa Coutinho bakal berpedan efektif sama halnya dengan Mario Goetze di Dortmund jika masih bermain di posisi yang sama.

"Ketika Juergen Klopp tiba di Anfield, publik mulai bertanya seputar posisi dan peran Philippe Coutinho dalam filosofi bermain yang menekan lawan," tulis Redknapp dalam kolom di majalah Daily Mail.

"Penampilan dia (Coutinho) begitu memikat ketika melawan Chelsea. Tidak ada yang menduga bahwa dia tampil begitu menekan. Anda masih memerlukan pemain berkualitas yang berperan dominan dalam setiap laga."

Goetze menjadi pemain mumpuni di bawah asuhan Klopp semasa di Dortmund.

"Banyak orang kini bicara bahwa Klopp ingin membawa dan memindahkan gaya bermain Borussia Dortmund ke Liverpool, meski keduanya tidak pernah sama persis," kata Redknapp. 

Sumber : Antara

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top