Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pep Guardiola Pusing Dirongrong Spekulasi Pindah ke Chelsea

Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola mengakui ia tidak bisa diganggu untuk menjawab pertanyaan tentang spekulasi yang terus menerus terkait klub Inggris dengan kontraknya saat ini yang akan berakhir pada bulan Juni.
Pep Guardiola/Reuters-Stefan Wermuth
Pep Guardiola/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, BERLIN --- Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola mengakui ia "tidak bisa diganggu" untuk menjawab pertanyaan tentang spekulasi yang terus menerus terkait klub Inggris dengan kontraknya saat ini yang akan berakhir pada Juni.

Chelsea, dimana manajernya Jose Mourinho sedang berada di bawah tekanan berat, menjadi klub terbaru dalam serangkaian klub Liga Premier Inggris yang baru-baru ini telah dikaitkan dengan Guardiola oleh media Inggris.

Pada bulan yang lalu, pelatih asal Spanyol itu telah banyak dikaitkan dengan Manchester City dan bahkan tim nasional Brasil serta Inggris untuk posisi pelatih, tapi sekarang ia merasa semuanya sudah cukup.

"Subjek selalu sama. Saya tidak akan menjawab mereka. Saya tidak bisa diganggu dengan hal itu lagi," kata Guardiola ketika ditanya wartawan tentang rumor Chelsea.

Bayern akan menghadapi pertandingan putaran kedua Piala Jerman melawan Wolfsburg pada Selasa, yang merupakan prioritas bagi Guardiola.

"Wolfsburg lebih penting. Ini seperti final bagi kami dan topik yang jauh lebih penting untuk dibicarakan," tambah Guardiola, yang telah memenangkan 19 gelar juara sebagai pelatih bersama Barcelona dan Bayern.

"Silakan, kita masih pada bulan Oktober! Kami masih memiliki tujuh bulan untuk menyelesaikan kontrak dan saya harus menang, menang, menang."  Klub raksasa Bavaria yang tak tertandingi di Liga Jerman (Bundesliga) dan berada di jalur untuk mengklaim gelar keempat secara berturut-turut di Liga Jerman berikutnya pada Mei.

Ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan ia ingin memperpanjang kontrak Guardiola secepat mungkin.

Kapten klub Philipp Lahm telah mengatakan kepada Guardiola bahwa tim ingin dia untuk tinggal lebih lama, tapi jika pelatih asal Spanyol itu terpaksa harus pergi, laporan media menunjukkan Carlo Ancelotti telah didekati sebagai kemungkinan penggantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper