Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Watford v Arsenal, Wenger Berharap Sanchez Fit

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan pada Kamis bahwa ia berharap penyerang Alexis Sanchez akan kembali dari tugas internasional dengan timnas Chile tanpa cedera sama sekali.
Alexis Sanchez./REUTERS
Alexis Sanchez./REUTERS

Bisnis.com, LONDON ---  Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan pada Kamis (16/10/2015) bahwa ia berharap penyerang Alexis Sanchez akan kembali dari tugas internasional dengan timnas Chile tanpa cedera sama sekali. Sabtu (17/10/2015) Watford v Arsenal.

Sanchez sedang berada dalam penampilan gemilang, menindak lanjuti sepasang gol ke gawang Manchester United dengan tiga gol ketika Chile membuka perjalanan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, dengan kemenangan atas Brazil dan Peru.

Ia belum kembali ke Inggris sampai Kamis malam dan Wenger, yang timnya akan mengunjungi Watford di Liga Utama Inggris pada Sabtu, berharap pemain 26 tahun itu tidak kelelahan dengan penampilannya untuk negaranya.

"Saya tidak dapat berbuat banyak tentang hal itu," ucapnya pada konferensi pers mingguan.

"Ia ditarik keluar lapangan saat melawan Manchester United karena masalah pada pinggangnya, masalah dengan otot rotator, dan ia ingin pergi (memperkuat timnas Chile)." "Ia bermain pada dua pertandingan terakhir dan kami harus melihat bagaimana kondisinya saat ia kembali, namun ini selalu merupakan situasi sulit. Chile berusaha lolos ke Piala Dunia, dan ia merupakan pemain penting untuk mereka, namun mereka akan menggunakannya jika mereka bisa."

"Alexis merupakan orang yang selalu ingin bermain maka saya tahu bahwa ini akan selalu menjadi situasi sulit." Wenger menambahi, "Lihat saja apa yang terjadi dan bagaimana ia kembali. Kami harus melihatnya apakah kami perlu untuk melindungi dia pada pertandingan kami berikutnya atau tidak."

Arsenal dapat kembali memanggil bek tengah Laurent Koscielny, yang menepi sejak akhir bulan lalu karena cedera otot paha belakang.

Namun dua pemain Inggris Jack Wilshere dan Danny Welbeck masih jauh dari bugar sepenuhnya, setelah keduanya menjalani operasi kaki dan lutut.

"Perkembangan mereka bagus," kata Wenger. "Jack Wilshere setidaknya masih memerlukan satu bulan lagi, dan Danny Welbeck paling cepat akan kembali pada awal Januari."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper