Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala Presiden: Ridwan Kamil Sambangi Markas Persija

Setelah bertemu dengan Polda DKI dan Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil langsung kulo nuwun ke markas Persija di Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat, demi kelancaran final Piala Presiden.
Pendukung Persib Bandung/Antara-Fahrul Jayadiputra
Pendukung Persib Bandung/Antara-Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah bertemu dengan Polda DKI dan Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil langsung kulo nuwun ke markas Persija di Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat, demi kelancaran final Piala Presiden.

Ridwan mendatangi markas Persija bersama dengan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, sedangkan dari Persija diwakili Ketua Jakmania Richard Ahmad. Pertemuan itu berlangsung santai.

Pertemuan ini dianggap bersejarah karena orang nomor satu di Kota Bandung ini mewakili Bobotoh yang merupakan suporter fanatik Persib yang selama ini memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Jakmania.

"Saya ke sini untuk kulo nuwun ke Persija. Ini perekat awal. Kita semua harus fokus pada prestasi. Jangan prestasi pas-pasan justru malah berantem," kata Ridwan.

Menurut dia, permasalahan yang ada saat ini harus segera dituntaskan dan inilah yang mendasarinya turun langsung demi membantu menyelesaikan masalah yang selama ini terjadi antara suporter Persib dan Persija.

"Banyak hal yang bisa dilakukan. Nyanyian yang selama ini provokatif harus dikikis. Menang tanpa harus menginjek orang. Kita semua harus memikirkan masalah prestasi," kata Ridwan.

Dia menegaskan jika pertandingan final Piala Presiden nanti sukses dan aman maka akan menjadi tonggak kebangkitan persepakbolaan nasional termasuk hubungan antarsuporter.

Ridwan bahkan siap memimpin langsung para bobotoh melihat pertandingan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, dan akan menjadi promotor yang akan menyerahkan bobotoh ke Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Umum Jakmania Richard Ahmad mengatakan Jakmania dipastikan tidak hadir di stadion terbesar di Indonesia itu, bahkan telah berkoordinasi dengan seluruh korwil Jakmania untuk tidak melakukan gerakan yang merugikan.

"Mudah-mudahan enggak terjadi apa-apa. Yang jelas setiap korwil akan mengawasi anggotanya. Untuk jaminan keamanan itu porsinya pihak keamanan. Kami akan berusaha," katanya selepas pertemuan.

Pertandingan final Piala Presiden seharusnya menjadi pertarungan antara Persib dan Sriwijaya FC, namun justru Jakmania dan Bobotoh yang menjadi sorotan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper