Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Persib vs Sriwijaya FC: Wali Kota Bandung Koordinasikan Suporter

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memimpin rapat koordinasi mengenai pemberangkatan bobotoh ke Stadion Gelora Bung Karno Jakarta untuk menyaksikan secara langsung pertandingan final Piala Presiden 2015.
Bobotoh Persib Bandung/Antara
Bobotoh Persib Bandung/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memimpin rapat koordinasi mengenai pemberangkatan bobotoh ke Stadion Gelora Bung Karno Jakarta untuk menyaksikan secara langsung pertandingan final Piala Presiden 2015.

"Teknis keberangkatan harus terkoordinasi dengan aparat keamanan, saya tidak berharap kejadian tahun lalu terulang," kata Ridwan Kamil di Bandung pada Rabu (14/10/2015).

Dalam rapat koordinasi tersebut hadir Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar, Sekretaris Panpel Persib Budi Bram, koordinator bobotoh Viking Yana, serta koordinator bobotoh dan sejumlah distrik suporter fanatik Bandung itu.

Penetapan strategi keberangkatan bobotoh ke Ibu Kota tersebut menyusul keputusan PT Mahaka menetapkan final digeklar di Jakarta.

Rapat koorinasi digelar di Sekretariat PT Persib Bandung Bermartabat Jalan Sulanjana Kota Bandung.

Ridwan Kamil dan Umuh memandang perlu dilakukan rakor tersebut untuk memastikan keberangkatan bobotoh ke Jakarta berjalan tertib, aman dan lancar.

"Penetapan titik kumpul sangat perlu, jangan terpencar-pencar. Kita berangkat untuk mendukung, bukan untuk mencari masalah," kata Ridwan Kamil.

Pada kesempatan itu Emil mengusulkan pengawalan bus oleh personel Polri yakni satu bus dikawal satu petugas kepolisian di sepanjang perjalanan.

Selain itu juga pihaknya akan berkoordinasi dengan PT Jasa Marga terkait pengamanan di jalur tol dan titik-titik yang dianggap rawan. Ia menyebutkan pengalaman tahun lalu ketika bobotoh diserang saat pulang dari Palembang harus menjadi bahan pertimbangan pengamanan.

Sementara itu Umuh Muhtar menyatakan akan memfasilitasi keberangkatan bobotoh ke Jakarta dengan mengerahkan 200 unit bus. Menurut Umuh, pihaknya akan menyewa bus untuk berangkat ke Jakarta.

Namun dia juga meminta koordinator bobotoh untuk berkoordinasi keberangkatannya ke Jakarta, terutama rombongan dari luar Bandung agar terkoordinasi dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Umuh, dia bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan melakukan koordinasi dengan Polda Jabar pada Kamis (15/10/2015) untuk membahas pengamanan bobotoh ke Jakarta serta mematangkan koordinasi dengan Polda Metro Jaya.

Pertandingan Persib melawan Sriwijaya FC pada final Piala Presiden 2015 digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (18/10/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper