Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Konfederasi 2017: Meksiko Pastikan Wakili Concacaf, Skor 3-2 vs AS

Meksiko lolos ke Piala Konfederasi 2017 sebagai wakil dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) setelah menundukkan Amerika Serikat dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan play off.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Oktober 2015  |  13:33 WIB
Piala Konfederasi 2017: Meksiko Pastikan Wakili Concacaf, Skor 3-2 vs AS
Pemain Meksiko Hector Herrera (kanan) dan Miguel Layun merayakan kemenangan atas AS - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meksiko lolos ke Piala Konfederasi 2017 sebagai wakil dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) setelah menundukkan Amerika Serikat dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan play off.

Pertandingan play off di Stadion Rose Bowl, Pasadena, California, pada Minggu pagi WIB (11/10/2015) tersebut digelar untuk menentukan satu wakil zona Concacaf ke Piala Konfederasi 2017 di Rusia, karena dalam rentang waktu 4 tahun—Piala Konfederasi digelar 4 tahun sekali—terdapat dua juara Piala Emas.

AS menjadi juara Piala Emas 2013, sedangkan Piala Emas 2015 dimenangi Meksiko. Sementara Piala Konfederasi—yang mempertemukan juara enam konfederasi ditambah juara dunia dan tuan rumah Piala Dunia edisi setahun kemudian—hanya menyediakan satu slot untuk setiap zona.

Dalam pertandingan di Pasadena, Meksiko lebih dulu unggul melalui gol Javier Hernandez pada menit ke-10, namun AS dapat menyanakan skor menjadi 1-1 melalui kontribusi Geoff Cameron hanya berselang 5 menit kemudian dengan assist Oribe Peralta.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu reguler 2 x 45 menit selesai, sehingga menentukan pemenang harus dilakukan melalui perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Peralta kembali membuat Meksiko unggul 2-1 pada menit 96 dengan assist Paul Aguilar, namun AS lagi-lagi memaksakan skor imbang 2-2 lewat gol Bobby Wood. Namun Meksiko akhirnya menyegel kemenangan 3-2 berkat gol penentu Aguilar hanya 2 menit menjelang perpanjangan waktu usai.

Selain Meksiko, yang telah memastikan ikut dalam Piala Konfederasi 2017 ialah tuan rumah Rusia, juara Piala Dunia 2014 Jerman, juara Piala Asia 2015 Australia, juara Copa America 2015 Chile. Tiga kontestan lainnya masih menunggu juara Piala Afrika 2017, juara Euro 2016, dan juara Piala Oseania 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala konfederasi

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top