Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Martial Diprediksi Bakal Segera Melonjak

Anthony Martial mulai membuktikan kehebatannya bersama Manchester United dan membuat harganya melonjak.
Anthony Martial/Reuters
Anthony Martial/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Martial menjadi pemain sepak bola muda termahal senatero dunia yang dibeli klub Liga Primer Inggris Manchester United (MU) dari kontestan Ligue 1 Prancis AS Monaco dengan harga senilai 36 juta pound sterling.

Bukan tidak mungkin harga jual pemain itu melangit sampai 58 juta pound setelah mencetak tiga gol gemilang sampai pekan keenam Liga Primer 2015-2016.

Banderol harga selangit itu yang dikeluarkan MU itu sempat menuai kritik fans yang menyuarakan nada penuh skeptis mengenai daya guna Martial bagi performa MU kelak. Ini menunjukkan bahwa pesepak bola profesional tidak jarang menuai kritik dan mengundang berbagai opini.

Salah satu legenda sepak bola Inggris Eric Cantona menyebut Martial sebagai talenta terbesar yang berasal dari Inggris, sebagaimana dikutip dari laman Soccerlens. Dia bahkan memprediksi harga jual pemain muda itu bakal menjadi 100 juta pound dalam 3 tahun ke depan.

Sementara, Thiago Silva, kapten tim Paris Saint-Germain (PSG) menyatakan, "Martial benar-benar mengingatkan saya kepada Thierry Henry. Kemampuan teknik dan kemampuan fisiknya seperti Henry.  Dia juga punya kemampuan dalam membaca pertandingan."

Martial membungkam kritik kepadanya, dengan mampu mencetak tiga gol. Martial menorehkan debut bersama MU ketika masuk sebagai pemain pengganti selama 65 menit ketika melawan Liverpool.

Dia hanya memerlukan waktu 21 menit untuk membaca skema permainan kemudian mencetak gol dengan merobek pertahanan Liverpool. Martial mengukuhkan diri sebagai pemain muda yang benar-benar bertuah bagi performa tim.

Martial kini memikul tugas tidak ringan, terutama untuk membuktikan diri kepada fans tim berjuluk Setan Merah. Dia berperan sebagai striker tunggal ketika melawan Southampton. Tantangannya, tampil konsisten dengan terus mencetak gol, terus menumbuhkan kepercayaan diri, dan membuktikan dia talenta muda dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper