Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA PRESIDEN: Persebaya Incar Gol Cepat Saat Jamu Sriwijaya FC

Persebaya United menargetkan mampu mencetak gol cepat pada menit-menit awal pertandingan menghadapi Sriwijaya FC dalam leg pertama babak 8 besar Piala Presiden 2015 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu sore (20/9/2015).
Persebaya/Antara
Persebaya/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Persebaya United menargetkan mampu mencetak gol cepat pada menit-menit awal pertandingan menghadapi Sriwijaya FC dalam leg pertama babak 8 besar Piala Presiden 2015 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu sore (20/9/2015).

"Kunci permainan ada di gol pertama. Kalau kami bisa memanfaatkannya, permainan akan mudah," ujar pelatih fisik Persebaya United Troy Medicana pada Minggu pagi.

Berdasarkan pengalaman melawan Persiba Balikpapan di babak penyisihan yang berakhir dengan skor 4-0 untuk Persebaya, gol cepat Pedro Javier mampu membangkitkan semangat dan mental pemainnya.

"Melawan Sriwijaya FC kami juga akan tampil menekan, khususnya di 15 menit awal dan berusaha memaksimalkan peluang untuk kemudian mengkonversikannya menjadi gol," ucapnya.

Persebaya, kata dia, juga akan memanfaatkan status tuan rumah untuk menabung banyak gol karena sistem pertandingan yang menggunakan gol tandang, sekaligus meminimalisasi peluang tim lawan untuk mencetak gol.

"Kami harus mencetak banyak gol dan tidak membiarkan gawang Jendry Pitoy kebobolan. Putaran pertama sangat berpengaruh terhadap pertandingan ke dua di kandang lawan," katanya.

Pelatih, lanjut dia, juga meminta kepada pemain belakang Persebaya mewaspadai trio BMW (Bonay-Musafri-Wanggai) milik Sriwijaya FC yang terbukti tampil ganas dalam babak penyisihan lalu.

Untuk meredamnya, seluruh pemain sudah dibekali bagaimana cara menangkal serangan-serangan Laskar Wong Kito dengan memutar-mutar ulang rekaman pertandingan saat takluk melawan Arema Cronus di babak penyisihan di Malang.

Kapten Persebaya United Jendry Pitoy berharap seluruh rekannya bermain all out dan tidak meremehkan lawan meski bermain di hadapan ribuan suporter Bonek Mania.

"Selama penyisihan di Bandung, permainan kami meningkat meski dari segi hasil kurang memuaskan. Di babak delapan besar ini kami lebih optimistis meraih kemenangan," kata penjaga gawang senior itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper