Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Inilah Preview Tujuh Pertandingan Sabtu (19/9)

Chelsea bakal kehilangan dua pemain utama mereka Willian dan Pedro dalam pertandingan Sabtu (19/9/2015) melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris.
jose-mourinho-reu-eddie-keogh.jpg  Pelatih Arsenal Arsene Wenger (kiri) dan pelatih Chelsea Jose Mourinho (kanan) nyaris adu fisik pada pertemuan pertama musim ini di Stadion Stamford Bridge, London, markas Chelsea/independent.co.uk
jose-mourinho-reu-eddie-keogh.jpg Pelatih Arsenal Arsene Wenger (kiri) dan pelatih Chelsea Jose Mourinho (kanan) nyaris adu fisik pada pertemuan pertama musim ini di Stadion Stamford Bridge, London, markas Chelsea/independent.co.uk

1. Chelsea vs Arsenal

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea bakal kehilangan dua pemain utama mereka Willian dan Pedro dalam pertandingan  Sabtu (19/9/2015) melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris.

Oscar mungkin tidak mempertaruhkan setelah membuat comeback dari cedera lutut pada pertengahan pekan, sementara Radamel Falcao bisa fit untuk kembali.

Petr Cech diharapkan untuk datang ke tim Arsenal dan berarti kembali ke Stamford Bridge, yang diistirahatkan saat Arsenal kalah Rabu lalu di Liga Champions di Zagreb.

Per Mertesacker berharap untuk tampil setelah absen empat pertandingan karena virus.

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

    
Arsene Wenger meraih kemenangan pertamanya atas Jose Mourinho pada upaya ke-14 ketika Arsenal mengalahkan Chelsea 1-0 di bulan lalu dalam Community Shield (S6, K7).
    
Gol kemenangan Alex Oxlade-Chamberlain di laga itu menjadi yang pertama buat Arsenal melawan Chelsea dalam delapan jam dan 26 menit.
    
Chelsea tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan Liga Premier sejak kalah 5-3 di kandang pada  Oktober 2011, ketika Robin van Persie mencetak hat-trick bagi The Gunners. Dalam delapan pertandingan away Arsenal tanpa kemenangan melawan Chelsea.

Chelsea

    
Jose Mourinho telah kehilangan back-to-back pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Mei 2006. Dia tidak pernah kehilangan tiga kali berturut-turut atau menderita kekalahan beruntun di rumah di liga.
    
Chelsea sudah menyamai jumlah mereka tiga kekalahan liga untuk seluruh musim lalu.
    
Ini adalah awal terburuk mereka sejak 1986, ketika mereka memiliki tiga poin setelah lima pertandingan.
    
The Blues telah kehilangan empat dari tujuh pertandingan terakhir Premier League mereka - mereka hanya kehilangan empat dari 44 pertandingan liga mereka sebelumnya .
    
Chelsea harus kebobolan setidaknya dua gol di semua lima pertandingan liga musim ini. Mereka telah pergi delapan pertandingan liga tanpa kebobolan.
    
Sisi Mourinho menghadapi rata-rata 7,6 tembakan pada target lawan mereka per game musim ini, penghitungan tertinggi di divisi. Sebaliknya, angka itu hanya 3,2 tembakan di 2014-15.

Arsenal

    
The Gunners telah memenangkan tujuh dan seri satu dari delapan Liga Premier pertandingan tandang.
    
Mereka memiliki rekot liga-tertinggi dengan 39 tembakan pada target musim ini, 12 di antaranya berasal melawan Stoke akhir pekan lalu.
    
Petr Cech hanya membutuhkan empat clean seheet di Premier League untuk menyamai rekor kompetisi dari 169 yang dibuat oleh David James.
    
Theo Walcott telah mencetak 11 gol dalam 11 partai awalnya dimulai di Liga Premier.
    
Mesut Ozil telah menciptakan liga-tinggi dengan kemungkinan 76 gol pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper