Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semua Mengecam Pelanggaran Moreno Atas Shaw, Kecuali Roy Keane

Banyak orang mengecam tekel keras yang dilakukan pemain PSV Eindhoven Hector Moreno kepada pemain Manchester United Luke Shaw yang mengakibat Shaw patah kaki dan harus beristirahat panjang.
Luke Shaw./au.news.yahoo.com
Luke Shaw./au.news.yahoo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang mengecam tekel keras yang dilakukan pemain PSV Eindhoven Hector Moreno kepada pemain Manchester United Luke Shaw yang mengakibat Shaw patah kaki dan harus beristirahat panjang.

Tekel itu dilakukan Moreno, pemain asal Meksiko, saat pertandingan matchday pertama Liga Champions di Eindhoven, Belanda, tersebut baru berlangsung 15 menit. Tapi wasit Italia Nicola Rizzoli tidak mengeluarkan kartu untuk Moreno.

Apes bagi MU, Moreno pula yang akhirnya mencertak gol balasan menjadi 1-1 pada pengujung babak pertama setelah 6 menit sebelumnya striker MU yang musim lalu masih bermain untuk PSV, Memphis Depay, membuka skor untuk tim tamu.

Akhirnya PSV menang 2-1 setelah Luciano Narsingh mencetak gol kedua PSV pada menit ke-57 sehingga tuan rumah mengakhiri pertandingan dengan keunggulan skor tipis 2-1.

Meskipun banyak yang mengecam tekel Moreno itu, sebaliknya mantan kapten MU Roy Keane menyebut perbuatan Moreno itu sebagai brilian. “Saya menyukai sisi fisik dari sebuah permainan. Saya pikir itu tekel yang brilian,” kata Keane.

Keane sendiri tercatat pernah mencederai pemain Manchester City Alf-Inge Haaland pada April 2001 dengan tendangan setinggi lutut yang langsung membuatnya dihukum kartu merah dan Haaland harus istirahat panjang akibat cedera berat.

Adapun pelatih MU Louis van Gaal menyebutkan pelanggaran terhadap Shaw itu “sangat buruk”. Sementara, mantan wasit kondang Graham Poll mengkritik wasit Rizzoli yang tidak mengeluarkan kartu merah untuk Moreno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper