Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU KALAH 1-2, Van Gaal Puji Permainan Efisien PSV

Pelatih Manchester United Louis van Gaal menyayangkan banyaknya peluang yang anak asuhnya yang terbuang sekaligus memuji permainan PSV Eindhoven yang efisien dalam laga perdana Grup B Liga Champions Eropa pada Rabu dini hari WIB (16/9/2015).
Louis van Gaal/Reuters-James Dudko
Louis van Gaal/Reuters-James Dudko

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Louis van Gaal menyayangkan banyaknya peluang yang anak asuhnya yang terbuang sekaligus memuji permainan PSV Eindhoven yang efisien dalam laga perdana Grup B Liga Champions Eropa pada Rabu dini hari WIB (16/9/2015).

MU kalah dengan skor 1-2 dari tuan rumah PSV Eindhoven meskipun sempat memimpin lebih dulu berkat gol mantan pemain PSV Memphis Depay. Tapi, kontribusi dua gol dari Hector Moreno pada injury time babak pertama dan Luciano Narsingh saat babak kedua berjalan 12 menit membuat PSV berbalik menang.

“Kami mendominasi permainan, kami menciptakan peluang demi peluang namun gagal menyelesaikannya menjadi gol. Sebaliknya peluang pertama mereka (PSV) dari sepak pojok langsung menjadi gol,” kata Van Gaal, yang berasal dari Belanda.

Tentang terjadinya gol kedua, kata Van Gaal, MU melakukan serangan dan kemudian kehilangan bola, selanjutnya dalam kesempatan pertama PSV langsung menjebol gawang MU yahng dikawal kiper David de Gea. “Itu fantastis untuk PSV, namun bagi kami sangat jelek.”

Sementara itu pelatih PSV Phillip Cocu, yang pernah menjadi anak asuh Van Gaal saat memperkuat Timnas Belanda, menuturkan bahwa tim besutannya telah memainkan sepak bola yang baik, tetapi harus berjuang keras termasuk dalam hal menciptakan peluang.

Secara khusus Phillip Cocu memuji dukungan suporter. “Bersama-sama kita membawa melewati garis kemenangan,” tuturnya.

PSV akan bertandang ke Moskwa untuk meladeni tuan rumah CSKA dalam matchday kedua yang dijadwalkan berlangsung 1 Oktober 2015 dini hari WIB dan pada saat bersamaan MU menjamu wakil Bundesliga Jerman Wolfsburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper