Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: PSV vs Manchester United, Preview, Rekor Pertemuan & Rooney Absen

PSV Eindhoven akan menjamu Manchester United di laga perdana Grup B Liga Champions, Selasa (15/9/2015) atau Rabu (16/9/2015). Namun, si Setan Merah kehilangan Wayne Rooney yang dibekap cedera.
(Kiri-kanan) Memphis Depay, Juan Mata dan Wayne Rooney/Reuters
(Kiri-kanan) Memphis Depay, Juan Mata dan Wayne Rooney/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PSV Eindhoven akan menjamu Manchester United di laga perdana Grup B Liga Champions, Selasa (15/9/2015) atau Rabu (16/9/2015). Namun, si Setan Merah kehilangan Wayne Rooney yang dibekap cedera.

Striker Manchester United Wayne Rooney  ditinggalkan dari skuad untuk Liga Champions.  Rooney, 29, tidak bermain dalam kemenangan 3-1 Sabtu lalu melawan Liverpool setelah tegang hamstring dalam pelatihan.

Bos Red Devils Louis van Gaal mengatakan setelah pertandingan dia  menjadi ragu untuk perjalanan ke Belanda, dan telah memutuskan untuk tidak mengambil risiko. Striker James Wilson dan gelandang Andreas Pereira berada di skuad.

Pemain ini belum tampil pada musim ini, dengan Wilson diharapkan untuk pergi dipinjamkan ke tim di  Championship.  Pereira, sementara itu, telah membuat hanya dua penampilan pengganti bagi klub sejak bergabung dari PSV pada  Agustus tahun lalu.

Van Gaal ingin melihat timnya menunjukkan mereka bisa memenangi pertandingan di panggung Liga Champions. "Itu juga tantangan bagi kita sekarang," kata manajer United.

"Saya pikir Liga Champions adalah podium lebih tinggi dari Liga Premier tapi mungkin itu tidak seperti itu."

Memphis Depay

Pemain lain  Manchester United, Memphis Depay, juga bisa bermain melawan mantan klub PSV, dengan tim yang dimanajeri  Phillip Cocu setelah dibeli 31 juta poundsterling   untuk menjadi sukses di Old Trafford.

Cocu, yang bertanggung jawab ketika Depay mencetak 22 gol di liga musim lalu sebagai PSV memenangkan gelar Eredivisie, percaya  striker akan memperbaiki rekornya dari dua gol dalam tujuh penampilan musim ini.

Head to Head

Rekor

Aggregate terbesar         4              MU        3-1          PSV        2000-2001

Skor terbesar PSV            3              PSV        3-1          MU        2000/2001

Skor terbesar MU        3              MU        3-1          PSV        2000/2001

Musim                  Tanggal                 Home    Skor       Away     Kompetisi

2000-2001            18 Okt                   MU        3-1          PSV        Liga Champions

                                26 Sept                 PSV        3-1          MU        Liga Champions

pemain berusia 21-tahun, yang mencetak dua gol di Liga Champions play-off melawan Club Brugge, memiliki distribusi  bola yang buruk dalam kemenangan Sabtu atas Liverpool dan ditarik di babak pertama oleh Van Gaal.

Tapi Cocu mengatakan: "Ini normal Anda perlu beberapa waktu untuk tumbuh, Anda perlu banyak permainan, fisik dia sangat kuat dan dia cepat belajar juga. Dan aku yakin kalau dia beberapa waktu dia akan mendapatkannya sangat cepat... Dia akan membawa gol."

"Dia pemain yang sangat vertikal yang selalu suka memainkan menuju tujuan. Dia tidak hanya akan  mencetak gol, ia memiliki visi yang baik.  Dia akan memiliki beberapa pasang surut. Saya yakin ketika dia sudah bermain beberapa bulan, saya yakin dia akan mendapatkan yang lebih baik dan lebih baik."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper