Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREVIEW LIGA CHAMPIONS: AS Roma vs Barcelona, Barca Khawatir

Pendukung AS Roma dapat melihat kunjungan Liga Champions, Barcelona, dengan beberapa keraguan dan pelatih Rudi Garcia tampaknya tidak menjadi penuh dengan optimisme.
Para pemain Barcelona mendengarkan penjelasan pelatih Luis Enrique./REUTERS
Para pemain Barcelona mendengarkan penjelasan pelatih Luis Enrique./REUTERS

Bisnis.com, ROMA  - Pendukung AS Roma  dapat melihat  kunjungan Liga Champions, Barcelona, dengan beberapa keraguan dan pelatih Rudi Garcia  tampaknya tidak menjadi penuh dengan optimisme.

Roma telah selesai di posisi kedua di Serie A selama dua musim terakhir tapi masih masih ada kesenjangan yang jelas antara mereka dan klub top Eropa, meskipun penambahan Edin Dzeko dan Mohamed Salah.

Kunjungan Barcelona ke Stadion Olimpico, Rabu (16/9/2015) atau Kamis (17/9/2015) , yang akan memulai mempertahankan gelar Liga Champions mereka, datang hanya di bawah satu tahun setelah Roma kalah 7-1 di kandang Bayern Munich di kompetisi yang sama.

The Bavarians hampir mengiris pertahanan Roma dengan mencetak lima gol dalam  waktu setengah jam  di babak pertama.

Roma melanjutkan untuk finis ketiga di grup setelah mengambil satu poin dalam dua pertandingan off  melawan Manchester City, sementara di dalam negeri mereka telah datang singkat di pertandingan melawan Juventus, dengan tiga kekalahan dalam empat pertemuan terakhir mereka di liga.

Dengan  pikiran itu, Garcia telah membuat jelas  ia akan senang untuk finis kedua dalam kelompok yang juga termasuk  Bayer Leverkusen dan juara Belarus BATE Borisov.

"Target di Liga Champions adalah untuk melewati babak penyisihan grup dan babak 16," kata Garcia dalam wawancara pekan lalu dengan Radio Monte Carlo. "Di belakang Barcelona, itu adalah sebuah kelompok terbuka."

Hanya ada  sedikit optimisme ketika ia berkata: "Semua orang yakin bahwa mereka akan mendapatkan 18 poin, sehingga menyiratkan mendapatkan enam dari kami, tapi kadang-kadang keajaiban terjadi dalam sepak bola."

"Kami tidak punya apa-apa  dan kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk marah peluang."

Pertandingan ini membawa  pelatih Barcelona Luis Enrique kembali ke klub di mana ia menghabiskan musim mengesankan pada 2011/12, ketika Roma jelas dalam transisi.

Kedua belah pihak terakhir bertemu 13 tahun yang lalu,  di penyisihan grup Liga Champions kedua, ketika mereka bermain imbang 1-1 di Barcelona dan Roma menang  3-0 dengan Luis Enrique di sisi Barcelona.

Luar biasa, ada satu yang selamat dari pertandingan itu -  playmaker Roma  Francesco Totti  akan berusia 39 pada akhir bulan.

"Saya ingin menang setidaknya satu gol dengan kapten saya, Francesco Totti," kata Garcia. "Saya tidak tahu apakah Totti atau Paus yang lebih penting di Roma, tapi aku pasti bisa mengatakan bahwa untuk Francesco, kemeja Roma seperti keduakalinya."

"Dia pemain yang luar biasa, dan mematikan lapangan, dan kami hanya membuatnya mondar-mandir  dalam pelatihan, tapi ia tidak pernah meminta perlakuan khusus."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper