Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Manchester City vs Juventus, City Mencari Formula

Manchester City memulai kampanye Liga Champions kelima setelah awal yang sempurna untuk musim domestik mereka, tetapi masih mencari formula rahasia untuk menjadi petinggi di Eropa.
Manuel Pellegrini/Reuters
Manuel Pellegrini/Reuters

Bisnis.com, LONDON - Manchester City memulai kampanye Liga Champions kelima  setelah awal yang sempurna untuk musim domestik mereka, tetapi masih mencari formula rahasia untuk menjadi  petinggi di Eropa.

Tim Manuel Pellegrini ini telah kembali masuk dalam  kelompok tangguh dan akan dikunjungi  runner-up tahun lalu Juventus ke Etihad, Selasa (15/9/2015) atau Rabu (16/9/2015) akan menjadi  tes lakmus awal untuk mewujdukan harapan mereka untuk lolos dari babak 16 untuk pertama kalinya.

Bukan berarti sosok juara Italia itu harus menyebabkan Pellegrini dan pemainnya  kehilangan banyak tidur.

Sementara City punya 15 poin dari lima pertandingan Premier League, kemenangan terbaru mereka datang di Crystal Palace pada hari Sabtu, Juventus butuh sebuah penalti dari Paulo Dybala untuk menarik imbang 1-1 dengan Chievo dan menghindari kekalahan beruntun ketiga di Serie A.

Ini harus menjadi waktu yang ideal untuk memainkan  tim Juve agar bisa berdamai dengan keluarnya  Arturo Vidal dan Carlos Tevez, tapi City akan waspada terhadap slip up jenis rumah  yang telah merusak penampilannya do  Liga Champions mereka sebelumnya.

Tiga pertandingan terakhir mereka melawan klub Italia, termasuk pertemuan September lalu dengan AS Roma, berakhir 1-1, sedangkan musim lalu mereka hanya memenangi satu dari empat pertandingan  di rumah mereka, kekalahan peruntungan yang  meloloskan Bayern Munich, saat mereka bergegas ke 16 di mana Barcelona terbukti terlalu baik.

Meskipun demikian  tim Pellegrini  cemberut setelah menang 1-0 di Istana,  striker Sergio Aguero  harus tertatih-tatih keluar lapangan.

"Ini sangat sulit untuk dijawab sekarang. Sangat penting untuk melihat bagaimana ia pulih dalam beberapa jam ke depan," Pellegrini, yang juga berkeringat pada kebugaran Raheem Sterling dan David Silva, mengatakan terkait pencetak gol Argentina itu.

Dengan klub Spanyol Sevilla dan klub Bundesliga Borussia Moenchengladbach juga di Grup D, kualifikasi bisa rumit untuk City, namun Aguero percaya cara mereka memulai musim merupakan suatu pertanda baik.

"Kami memiliki pra-musim yang sangat baik dan kami telah membuka Liga Premier dengan momentum besar juga," katanya. "Saya pikir Anda akan melihat musim yang sangat baik untuk Manchester City."

Juventus, yang akan tanpa gelandang Claudio Marchisio yang cedera untuk pertandingan Selasa setelah ia menderita cedera otot melawan Chievo, belum memicu sama sekali musim ini, meskipun pelatih Massimiliano Allegri tidak panik.

"Kita perlu fokus pada hal yang positif: Tim ini memiliki banyak pemain muda dan hal ini membutuhkan waktu," katanya.

"Kami tahu  musim ini akan menjadi jauh lebih sulit. Kami harus terus bekerja karena kami punya pertandingan Liga Champions pertama kami pada Selasa."

Mario Mandzukic, yang baru dibeli  dari Atletico Madrid, bisa kembali ke lineup awal setelah ditinggalkan di bangku melawan Chievo ketika Dybala dan Alvaro Morata membentuk serangan dua orang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper