Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSV VS MU: Cocu Mengaku Tidak Takut Setan

Klub juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven harus bermain tanpa rasa takut ketika mereka memulai perjalanannya di Grup B Liga Champions Eropa dengan menjamu Manchester United pada Rabu dini hari WIB (16/5/2015), kata pelatih Philipp Cocu.
Pelatih PSV Eindhoven Phillip Cocu/Reuters-Antonio Bronic
Pelatih PSV Eindhoven Phillip Cocu/Reuters-Antonio Bronic

Bisnis.com, JAKARTA - Klub juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven harus bermain tanpa rasa takut ketika mereka memulai perjalanannya di Grup B Liga Champions Eropa dengan menjamu Manchester United pada Rabu dini hari WIB (16/5/2015), kata pelatih Philipp Cocu.

Klub Belanda ini kembali ke fase grup kompetisi elit itu untuk pertama kalinya dalam rentang waktu 7 tahun.

"Kami memiliki rasa hormat terhadap setiap lawan, namun kami tidak takut," kata Cocu tentang lawannya yang berjuluk Setan Merah. "MU tentu saja merupakan tim papan atas, namun itu tidak berarti kami tidak memiliki kesempatan."

"Kami akan harus melampaui potensi kami, itulah cara Anda mendapatkan hasil-hasil besar. Jika Anda tidak melakukannya maka itu menjadi semakin sulit, detail-detail sangat penting saat melawan tim-tim seperti ini."

PSV tidak akan diperkuat bek internasional Belanda Jetro Willems yang cedera jangka panjang. Penyerang Adam Maher telah kembali berlatih pada Senin, setelah ia absen ketika timnya menang 6-0 atas SC Cambuur pada akhir pekan, namun ia kemungkinan belum memiliki kebugaran untuk dapat tampil di pertandingan.

"Para pemain harus bermain dengan hati dan menjaga kepala mereka tetap tegak pada pertandingan, karena ini adalah jenis pertandingan-pertandingan yang Anda impikan untuk dapat berpartisipasi di dalamnya," kata Cocu.

"Kami akan memberi semua yang dapat kami lakukan. Kami harus meyakinkan kami meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan dengan perasaan bahwa kami telah melakukan semuanya semampu kami."

PSV akan tampil di fase grup untuk mencatatkan rekor Belanda yakni partisipasi ke-14 kalinya. Pada 2008, mereka mengakhiri fase grup dengan finis di posisi terakhir di bawah Liverpool, Atletico Madrid, dan Olympique de Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper