Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANCHESTER UNITED: Louis van Gaal Puji Dampak Anthony Martial

Bos Manchester United Louis van Gaal mengatakan gol dalan debutnya Anthony Martial di kemenangan 3-1 mereka atas Liverpool datang setelah tampil mengesankan di beberapa hari pertama.
Anthony Martial/Reuters
Anthony Martial/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bos Manchester United Louis van Gaal mengatakan gol dalan  debutnya Anthony Martial di kemenangan 3-1 mereka atas Liverpool datang setelah tampil mengesankan di beberapa hari pertama.

Martial,  19, telah menandatangani  kontrak £ 36 juta  dari Monako, membuatnya menjadi pesepakbola remaja paling mahal di dunia, dan sebelumnya  namanya hanya sebagai pengganti di Old Trafford.

Van Gaal mengatakan: "Dia membuat kesan yang sangat baik dalam tiga hari pertama, itu sebabnya aku memilih dia di bangku cadangan."

"Ketika Anda membuat gol seperti Anthony Anda tidak dapat berharap untuk lebih, saya pikir."

Gol menit 86 Martial di pertandingan Sabtu datang dua menit setelah Christian Benteke  membalaskan satu gol bagi Liverpool dengan tendangan  spektakuler, bicycle kick.

Remaja pengganti 'berdansa' di sekitar Martin Skrtel sebelum slotting ke sudut jauh di Stretford End, mengirim Old Trafford menjadi liar.

Van Gaal sebelumnya mengakui  tekanan untuk berhasil lebih tinggi di Manchester United daripada di klub lain, mengutip orang-orang seperti Angel Di Maria dan Radamel Falcao, yang telah ditandatangani musim lalu.

Namun, meskipun gol debutnya, pelatih asal Belanda mengatakan terlalu dini untuk menilai apakah Martial bisa hidup sampai hype.

"Banyak pemain telah membuat debut dan mencetak gol dengan saya. Jadi itu adalah sinyal yang baik," Van Gaal.

"Kami membina  dia dan kami ingin dia karena dia yang terbaik di usianya, tapi ia membutuhkan waktu dan tiga hari terlalu pendek untuk menilai kepribadiannya."

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper