Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANCHESTER CITY: Siapa Kelechi Iheanacho?

Kelechi Iheanacho? Inilah pemain yang pekan ini bakal menjadi topik trending di media Inggris. Pemain usia muda ini --tergolong pemain anyar Manchester City-- membawa kemenangan City saat menjinakkan Crystal Palace 1-0 di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (12/9/2015).Bahkan dia menjadi man of the match.
Pemain Manchester City Kelechi Iheanacho./ mcfc.co.uk
Pemain Manchester City Kelechi Iheanacho./ mcfc.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Kelechi Iheanacho? Inilah pemain yang pekan ini bakal menjadi topik trending di media Inggris. Pemain usia muda ini --tergolong pemain anyar Manchester City-- membawa kemenangan City saat menjinakkan Crystal Palace 1-0 di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (12/9/2015).Bahkan dia menjadi man of the match.

Gol tunggalnya bukan hanya membawa City menang 1-0. Lebih jauh dari itu, menjaga rekor belum terkalahkan dalam lima pekan dan mempertahankan rekor clean sheet.  Juga membawa Manchester City  memenangkan 11 pertandingan liga terakhir mereka -  rekor klub baru. Catatan terbaik adalah 14, yang ditetapkan oleh Arsenal pada  2002.

Kemudian membawa City  mencetak 29 gol selama periode ini dan hanya kebobolan empat kali. Membawa tim Manuel Pellegrini belum kebobolan gol dalam enam pertandingan terakhir mereka di liga - rekor klub baru. Sekaligus membawa City   tim keempat yang  membuka Liga Inggris musim ini  dengan lima clean sheet.

Kelechi merupakan nama ke 125 yang mencetak gol untuk City di Liga Primer, ia tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah mencetak gol lewat sentuhan pertamanya dalam laga melawan Crystal Palace.

Namun, yang paling penting, gol Iheanacho, yang dicetak pada saat  berumur 18 tahun 344 hari  membuatnya mnejadi pemain termuda ketiga yang mencetak gol untuk City di PL setelah Micah Richards dan Daniel Sturridge.

“Ini sangat berarti bagi saya,” katanya. “Saya sangat bahagia dan bersyukur, saya berterimakasih kepada manajer karena memainkan saya."

“Fans langsung bersorak begitu saya mencetak gol. Kami semua bahagia.”

Laga ini terbukti menjadi pertandingan tersulit yang dimainkan City sejak musim bergulir, Crystal Palace mampu mengimbangi City sepanjang laga.

“Kami jauh lebih kuat musim ini dengan tambahan pemain berkualitas. Kami akan berjuang terus hingga akhir musim.”

Striker Nigeria berusia 18 tahun sebelumnya bermain 3 menit dan 49 detik untuk Manchester City, dalam kemenangan 2-0 atas Watford.

Dia datang untuk menggantikan Wilfried Bony  saat pertandingan  tersisa beberapa menit pada pertandingan hari Sabtu dan hanya 54 detik kemudian cukup waspada untuk menyadap rebound dari jarak dekat setelah Alex McCarthy menghalau tembakan Samir Nasri.

Setelah menandatangani kontrak untuk City pada  2014, dari Taye Academy di Nigeria, ia mengesankan  klub pada tur pra-musim ke Australia, Vietnam dan Jerman.  Ia bermain lima kali, mencetak dua gol dan sekarang bisa dianggap sebagai striker pilihan ketiga City.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : mcfc.co.uk/bbc

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper