Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CHELSEA: Bakal Diganti? Inilah 'Pidato' Jose Mourinho

Jose Mourinho: Tidak ada yang lebih baik dari dia untuk memimpin Chelsea, meski mengalami awal yang buruk dalam top-flight dalam 29 tahun di Liga Inggris.
Pelatih Chelsea Jose Mourinho./REUTERS
Pelatih Chelsea Jose Mourinho./REUTERS

jose-mourinho.jpg
jose-mourinho.jpg
Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Liga Inggris 2015 Chelsea  semakin terpuruk. Dari lima pertandingan awal musim ini, the Blues --julukan Chelsea-- bercokol di posisi ke-16 dari 20 tim. Lantaran, dari lima pertandingan awal, mereka hanya meraup empat poin.

 

Kondisi ini, jelas membuat orang bertanya-tanya: Ada apa dengan Chelsea? Lantaran, melansir komentar mantan pemain Chelsea dan anggota tim nasional Inggris, Chris Sutton, kondisi saat ini terburuk dalam 29 tahun terakhir Chelsea di Liga Ingris.

 

Adakah yang salah dengan Jose Mourinho? Berikut ini komentar atau 'pidato' Jose Mourinho yang dikutip Bisnis.com dari BBC. Selamat menikmati:

 

Jose Mourinho:

--Tidak ada yang lebih baik dari dia "untuk memimpin Chelsea, meski mengalami awal yang buruk dalam  top-flight dalam 29 tahun."

 

Mantan striker Inggris Chris Sutton memperingatkan Chelsea "going backwards"  setelah kekalahan ketiga mereka [1-3 dari Everton, Sabtu (12/9/2015) malam] musim ini.

"Ini adalah pertama kalinya dalam karir Chelsea  berada di bawah tekanan nyata," kata Sutton


Menyusul kekalahan 3-1 oleh Everton, Mourinho  mengatakan banyak orang akan "bahagia" tentang keadaan saat ini.

"Hasil  terburuk dalam karir saya," kata Mourinho. "Mereka [pemain] tidak menyesuaikan  dengan kualitas saya, status saya, tapi saya mampu mengatasi  situasi ini. Saya tidak merasakan tekanan."

"Saya orang untuk pekerjaan itu. Saya tidak berpikir ada orang yang lebih baik yang bisa datang dan melakukan pekerjaan saya."

Dalam kalimat pendek: Mourinho mengatakan 'kebahagiaan rendah' di Chelsea. "[Tapi] Kami tidak akan terdegradasi '

Mourinho mengakui [situasi] itu akan menjadi perjuangan untuk mempertahankan gelar Premier League setelah kekalahan  ketiga Chelsea musim ini, yang membuat mereka dengan empat poin dari lima pertandingan.

 

"Ini di luar kendali kami," katanya. "Untuk memenangkan gelar, itu akan tergantung pada kita untuk meningkatkan hasil, tetapi juga pada klub lain yang berada di atas kita kehilangan pertandingan."

"Bahkan jika kami menang setiap pertandingan antara sekarang dan akhir musim, kita masih bergantung pada hasil lainnya."

Namun dia menambahkan: "Tahun depan orang bisa yakin Chelsea tidak akan bermain di Championship."

"Dari pertandingan pertama musim ini sampai sekarang, mereka layak lebih baik dari apa yang mereka punya," katanya.

 

Tim asuhan Jose Mourinho kini telah kebobolan 12 gol dalam lima pertandingan liga musim ini

"Hari ini permainan benar-benar di bawah kendali dan setiap kesalahan yang kami buat kami dihukum. Setiap tembakan adalah gol, setiap kesalahan adalah gol."

"Saat ini begitu negatif,  semuanya berjalan melawan kita. Pada pertemuan taktis kami pagi ini [Sabtu], bahkan komputer pecah. Tapi, tentu saja,  bukan karena  itu kami tidak menang.  Kami harus bangkit kembali '

Chelsea akan bermain melawan Maccabi Tel Aviv di babak grup Liga Champions pada pertengahan pekan dan Mourinho percaya itu adalah kesempatan untuk merespon yang sempurna dari para pemainnya.

Dia menambahkan: "Saya tahu  banyak orang senang  setelah bertahun-tahun melihat saya dalam situasi seperti ini. Fair play.  Nikmati. Tapi aku akan menikmati hari besok saya,  bekerja keras lagi seperti selalu berpikir bahwa pada hari Rabu kita bisa menang."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper