Eropa & Liga Inggris Dominasi 10 Kiper Terbaik Dunia

Penjaga gawang yang bermain di Liga Primer Inggris mendominasi 10 besar kiper terbaik di dunia. Seluruh 10 besar kiper terbaik dunia itu main untuk klub Eropa dan terdapat empat kiper tim Liga Primer Inggris di antara 10 nama itu.
Newswire | 12 September 2015 07:30 WIB
Kiper Bayer Leverkusen Bernd Leno - Fourfourtwo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang yang bermain di Liga Primer Inggris mendominasi 10 besar kiper terbaik di dunia. Seluruh 10 besar kiper terbaik dunia itu main untuk klub Eropa dan terdapat empat kiper tim Liga Primer Inggris di antara 10 nama itu.

Data ini dirilis oleh FIFA 16 yang menghimpun seluruh informasi terkini mengenai pertandingan yang dilakoni oleh banyak klub di seluruh liga dunia, utamanya yang diikuti penjaga gawang.

Penilaian FIFA 16 lebih menekankan aspek fair play yang menjadi roh dari setiap pertandingan, sebagaimana dikutip dari laman Standardmedia.

Kiper Manchester United David de Gea berada di peringkat kedua, sedangkan peringkat pertama dihuni penjaga gawang Bayern Munchen Manuel Neuer.

Yang juga menarik, satu di antara 10 kiper terbaik dunia itu bukan penjaga gawang tim nasional di level senior. Dia adalah Bernd Leno. Pemain berusia 23 tahun itu mengawal gawal Bayer Leverkusen. Pemain berdarah campuran Jerman dan Rusia itu hanya pernah menjadi kiper Timnas Jerman U-21.

Berikut urutan 10 penjaga gawang terbaik di dunia:

1. Manuel Neuer (90 poin, negara Jerman/klub Bayern Munchen)

2. David de Gea (86, Spanyol/Manchester United)

3. Thibaut Courtois (86, Belgia/Chelsea)

4. Petr Cech (85, Republik Ceska/Arsenal)

5. Bernd Leno (84, Jerman/Bayer Leverkusen)

6. Hugo Lloris (84, Prancis/Tottenham Hotspur)

7. Gianluigi Buffon (84, Italia/Juventus)

8. Iker Casillas (84, Spanyol/Porto)

9. Samir Handanovic (83, Slovenia/Inter Milan)

10. Steve Mandanda (83, Prancis/Olympique de Marseille).

Sumber : Antara

Tag : liga inggris, bundesliga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top