HASIL LIGA SPANYOL: Sevilla Belum Bangkit Juga, Skor 1-1 vs Levante

Juara Liga Europa Sevilla meneruskan performa buruk di pentas Divisi Primer La Liga Spanyol dengan hanya bisa bermain imbang melawan tuan rumah Levante dengan skor 1-1 dalam pertandingan pembuka pekan ketiga yang berlangsung pada Sabtu pagi WIB (12/9/2015).
M. Syahran W. Lubis | 12 September 2015 13:46 WIB
Para pemain Sevilla bersuka cita selepas Steven N'Zonzi (kedua kiri) menjebol gawang Levante - ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Liga Europa Sevilla meneruskan performa buruk di pentas Divisi Primer La Liga Spanyol dengan hanya bisa bermain imbang melawan tuan rumah Levante dengan skor 1-1 dalam pertandingan pembuka pekan ketiga yang berlangsung pada Sabtu pagi WIB (12/9/2015).

Di Stadion Ciudad de Valencia, baru 12 menit pertandingan yang dipimpin wasit Ignacio Iglesia berjalan, gelandang Sevilla Steven N’Zonzi, yang baru direkrut dari Stoke City, telah menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Ruben Martinez dengan tendangan keras dari jarak 25 meter.

Begitu kencangnya laju bola mengarah ke sudut kanan gawang Levante sehingga kiper Ruben sama sekali tidak sempat bereaksi mengantisipasinya.

Namun, perolehan 3 angka untuk tim besutan Uniai Emery sirna setelah tuan rumah mampu memaksakan skor imbang setelah gelandang Victor Camarasa membobol gawang Sevilla yang dikawal kiper Antonio Alberto ‘Beto’ Bastos.

Gol balasan pada menit ke-58 itu bermula dari akselerasi yang dilakukan Camarasa memasuki kotak penalti Sevilla dan dia kemudian melepas umpan ke Jose Antonio ‘Verza’ Garcia yang segera melepas tendangan keras mendatar.

Tetapi, bidikan tajam menyusur lapangan yang dilepas Verza masih bisa diblok kiper Beto. Bola kemudian melejit ke atas dan menghantam mistar gawang dan jatuh di dekat garis gawang yang langsung disambar dengan kepala kembali oleh Camarasa.

Hasil imbang ini membuat kedua tim belum meraih satu kemenangan pun dalam tiga pertandingan awal Divisi Primer La Liga. Keduanya masing-masing mencatat satu kekalahan dan dua kali seri, sehingga baru mendulang nilai 2. Levante terpuruk di posisi 13, sedangkan Sevilla satu setrip di bawahnya.

Tambahan hanya satu angka ini dapat dikatakan mengecewakan bagi Sevilla, mengingat Levante mengakhiri musim lalu dengan hanya menduduki peringkat ke-14, sebaliknya Sevilla di posisi kelima dan juga menjadi juara Liga Europa dua kali berturut-turut.

Sumber : Reuters, Soccerway, & ESPN

Tag : liga spanyol, levante, sevilla
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top