Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Uji Coba Pra-Piala Dunia 2018, Aguero & Messi Selamatkan Argentina

Dua gol pada menit-menit akhir dari Sergio Aguero dan Lionel Messi menyelamatkan Argentina dari kekalahan melawan Meksiko dalam uji coba menjelang Pra-Piala Dunia 2018.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 September 2015  |  13:09 WIB
Uji Coba Pra-Piala Dunia 2018, Aguero & Messi Selamatkan Argentina
Lionel Messi saat tampil menbela Argentina dalam laga uji coba versus Meksiko. Messi menjadi penyelamat dengan mencetak gol Argentina di pengujung pertandingan. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dua gol pada menit-menit akhir dari Sergio Aguero dan Lionel Messi menyelamatkan Argentina dari kekalahan melawan Meksiko dalam uji coba menjelang Pra-Piala Dunia 2018.

Bertanding di Stadion AT & T di Arlington, Texas, Amerika Serikat, pada Rabu pagi WIB (9/9/2015), Argentina, runner up Piala Dunia 2014 dan runner up Copa America 2015, nyaris di tumbang di kaki Meksiko.

Meksiko membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui penalti Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Pada menit ke-70, giliran Hector Miguel Herrera menggandakan keunggulan tim Amerika Tengah tersebut menjadi 2-0 dengan memaksimalkan assist Miguel Olayun.

Argentina sepertinya bakal menelan kekalahan setelah tertinggal dua gol dan pertandingan tinggal tersisa 6 menit. Namun Aguero menjadi inspirasi kebangkitan skuat asuhan Gerardo Martino dengan membuka gol balasan pada menit ke-85. Saat mencetak gol, Aguero baru berada di lapangan selama 9 menit menggantikan Carlos Tevez.

Pemain bintang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi akhirnya mampu membuat Argentina menghindari hasil memalukan dengan mengontribusi gol kedua tim Tango hanya semenit sebelum waktu reguler 90 menit usai. Messi bermain penuh 90 menit dalam laga tersebut.

Pertandingan tersebut merupakan ajang pemanasan bagi kedua tim menjelang dimualinya babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Argentina akan memulai babak kualifikasi Piala Dunia bulan depan, sedangkan Meksiko pada November 2015.

Memulai perjuangan di Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menjamu Ekuador pada 9 Oktober 2015 dan kemudian pada 13 Oktober bertandang ke Paraguay.

Sementara itu Meksiko, berada di Grup A Pra-Piala Dunia zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia bersama Honduras, El Salvador, dan Kanada. Meksiko akan memulai pertandingan dengan menjamu El Salvador pada 13 November 2015 dan bertandang ke Honduras 4 hari berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina timnas meksiko

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top