Liverpool Pinjamkan Ilori ke Villa, Berharap Debut di Liga Primer

Pemain belakang Tiago Ilori boleh berharap segera memulai kiprahnya di kancah Liga Primer Inggris setelah Liverpool meminjamkannya ke rival sesama kontestan Liga Primer Inggris Aston Villa.
M. Syahran W. Lubis | 02 September 2015 09:00 WIB
Tiago Ilori - Express

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Tiago Ilori boleh berharap segera memulai kiprahnya di kancah Liga Primer Inggris setelah Liverpool meminjamkannya ke rival sesama kontestan Liga Primer Inggris Aston Villa.

Bek berusia 22 tahun itu tiba di Stadion Anfield, markas Liverpool, dari klub Portugal Sporting Lisbon 2 tahun lalu, namun belum juga dipercaya memulai debutnya di level senior oleh pelatih Brendan Rodgers.

Pemimjaman Ilori kali ini ke Villa Park, kandang Aston Villa, klub Birmingham, merupakan yang ketiga. Sebelumnya pemain dengan nama lengkap Tiago Abiola Delfim Almeida Ilori dipinjamkan Liverpool ke klub Spanyol Granada dan klub Prancis Girondins de Bordeaux.

Ilori kelahiran Hampstead, Inggris, tetapi berdarah campuran Portugal dan Nigeria. Dia bermain untuk Timnas Portugal di berbagai level umur mulai U-18, U-19, U-20, hingga U-21.

Pemain tersebut menjadi pemain ke-13 yang diteken Villa pada jendela transfer musim panas ini dan kedatangannya dipastikan hanya sehari sebelum penutupan jendela transfer bersamaan dengan Joleon Lescott dari West Bromwich Albion.

“Saya sangat senang membawa Tiago ke klub ini. Saya telah beberapa waktu menunggu bisa bekerja sama dengannya. Dia masih muda dan saya percaya dia akan memperkuat klub,” ungkap pelatih Tim Sherwood dalam website resmi Villa.

Sumber : Soccerway

Tag : liverpool, timnas portugal, aston villa, Sporting Lisbon
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top