Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Pinjamkan Adnan Januzaj ke Dortmund

Gelandang serang Adnan Januzaj segera bermain untuk Borussia Dortmund. Pemain Timnas Belgia berdarah Kosovo itu akan main untuk klub Bundesliga Jerman tersebut dengan status sebagai pemain pinjaman dari Manchester United.
Adnan Januzaj/Twitter
Adnan Januzaj/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang serang Adnan Januzaj segera bermain untuk Borussia Dortmund. Pemain Timnas Belgia berdarah Kosovo itu akan main untuk klub Bundesliga Jerman tersebut dengan status sebagai pemain pinjaman dari Manchester United.

Kabar ini terbilang lumayan mengejutkan, terutama mengingat sebenarnya pemain berusia 20 tahun tersebut menjalani empat laga yang mengesankan bersama MU.

Dia bahkan sempat mencetak gol tunggal kemenangan MU atas tuan rumah Aston Villa dalam pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris musim ini di Stadion Villa Park, Birmingham.

Januzaj telah secara terbuka mengonfirmasi bahwa dia segera berseragam Dortmund, runner up Liga Champions Eropa musim 2012-2013.

“Senang telah menandatangani (kontrak) dengan Dortmund. Melihat ke depan untuk musim baru,” demikian pernyataan pemain dengan lima caps bersama Timnas Belgia tersebut di akun Twitter-nya pada Senin (31/8/2015).

Januzaj lahir di Brussels, Belgia, pada 5 September 1995. Dia melalui masa juniornya di klub kota kelahirannya, FC Brussels, pada 2001 ketika baru berusia 6 tahun. Ketika memasuki usia 10 tahun dia pindah ke sesama klub Belgia Anderlecht dan akhirnya ke MU pada 2011.

Setelah 2 tahun di tim junior MU, pada 2013 dia mulai dipercaya bermain untuk tim senior. Dia telah bermain dalam 46 pertandingan bersama tim utama klub berjuluk Setan Merah tersebut dengan mencetak 5 gol.

Untuk Timnas Belgia, dia menjalani debut dalam pertandingan resmi pada 7 Juni 2014 dalam laga uji coba saat menang dengan skor tipis 1-0 atas Tunisia. Januzaj masuk pada menit ke-73 menggantikan Eden Hazard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper