Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Boyong Martial dari Monaco

Manchester United segera menuntaskan boyongan ujung tombak klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Athony Martial dengan nilai transfer 36 juta pound sterling.
Anthony Martial/Fox Sports
Anthony Martial/Fox Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United segera menuntaskan boyongan ujung tombak klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Anthony Martial dengan nilai transfer 36 juta pound sterling.

Pemain yang baru berusia 19 tahun itu, yang sebelumnya juga dikaitkan dengan Arsenal, diizinkan meninggalkan skuat Timnas Prancis pada Senin (31/8/2015) untuk menjalani tes medis ke tim besutan pelatih Louis van Gaal tersebut.

Sebelumnya muncul kabar bahwa MU menyiapkan dana sebesar 36,3 juta pound untuk mendatangkan Martial ke Stadion Old Trafford.

Martial mencetak 8 gol dalam 31 penampilan Ligue 1 bersama Monaco sepanjang musim lalu. Martial akan menjadi pemain dengan nilai transfer ketiga termahal bagi MU setelah 59,7 juta pound untuk Angel di Maria dan 37,1 pound saat memboyong Juan Mata.

Gelandang Timnas Spanyol Mata bergabung dari rival sesama kontestan Liga Primer Inggris Chelsea pada Januari 2014, sementara pemain sayap Timnas Argentina Di Maria datang dari Real Madrid dengan status termahal di Inggris pada Agustus tahun lalu.

Setelah MU kalah 1-2 dari Swansea pada pekan keempat Liga Primer, Van gaal mengaku dia tidak panik dengan membeli pemain baru sebelum jendela transfer ditutup pada Selasa (1/9/2015).

Martial, yang telah memperkuat Timnas Prancis U-21, untuk pertama kalinya dipanggil masuk skuat Timnas Prancis di level senior pada 28 Agustus 2015.

Dia memulai kariernya di Olympique Lyonnais, membuat debut profesionalnya pada Desember 2012, sebelum bergabung ke Monaco pada Juni 2013.

Kepindahannya ke MU membuktikan bahwa kekuatan uang sangat besar dalam menarik seorang pemain, karena sebenarnya Martial baru saja memperpanjang kontraknya dengan Monaco yang semula habis pada 2018 mendapat tambahan setahun menjadi 2019.

Ketika perpanjangan kontrak dilakukan, Vice President AS Monaco Vadim Vasilyev menuturkan bahwa Martial tidak dalam rencana untuk dilepas. Pada saat itu muncul ketertarikan dari klub Liga Primer Inggris lainnya, Tottenham Hotspur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper