Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CHELSEA VS PALACE: Duel 2 Pelatih Hebat, Head to Head, Susunan Pemain, Live Indosiar

Chelsea akan menjamu Crystal palace dalam pekan keempat Liga Primer Inggris. Ini duel dua pelatih hebat, Jose Mourinho vs Alan Pardew.
Pelatih Chelsea Jose Mourinho (kanan) dan pelatih Crystal Palace Alan Pardew adu hebat di pekan keempat Liga Primer Inggris/Fox Sports
Pelatih Chelsea Jose Mourinho (kanan) dan pelatih Crystal Palace Alan Pardew adu hebat di pekan keempat Liga Primer Inggris/Fox Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Liga Primer Inggris Chelsea FC boleh berbangga diri lantaran tidak pernah kalah dari Crystal Palace sejak 1982. Ini jelas merupakan modal untuk mengerek semangat bertanding skuat asuhan pelatih berkebangsaan Portugal Jose Mourinho.

Secara pribadi, Mourinho pun dibuai catatan sejarah pada pekan ini. Dalam 199 pertandingan, dia mencatat 137 kemenangan, 42 imbang, dan 20 kalah.

Chelsea akan ditantang Palace dalam pertandingan pekan keempat Liga Primer Inggris musim 2015-2016 yang akan digelar di stadion Stamford Bridge, pada Sabtu (29/8/2015) pukul 21.00 WIB. Pertandingan itu direncanakan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar.

Tidak ada manajer manapun yang mampu menyamai rekor The Special One yang memetik 453 poin dari 597 poin yang tersedia. Mourinho mengemas 76 kemenangan dari 99 laga kandang di ajang di Liga Primer. Dia hanya menelan sekali kekalahan dari Sunderland pada April 2014.

Chelsea juga belum pernah kalah dalam 13 laga kandang melawan Crystal Palace. Hanya saja media massa Inggris mulai memberi stempel bahwa Chelsea sedang berada dalam pusaran krisis, setelah melakoni tiga pertandingan terdahulu di musim ini.

Sang juara Liga Primer musim lalu itu, hingga pekan ketiga Liga Primer hanya mampu membawa empat poin  dengan menorehkan satu kemenangan, satu imbang, dan satu kalah.

Sementara itu, pelatih Crystal Palace Alan Pardew terbilang sukses membawa timnya mengarungi gelombang kompetisi Liga Primer. Ia mampu membawa tim asuhannya menang melawan Aston Villa pekan lalu.

Komentar dua pelatih:

* Jose Mourinho (Chelsea):

" Jika saja saya tidak meraih kemenangan, maka saya tidak mampu menorehkan kenangan manis dalam partai kandang ke-100, karena itu laga ke-99 tidaklah penting. Empat poin bukanlah apa yang kami inginkan, hanya saja empat poin bukanlah drama."

"Jika anda tertinggal 5 poin di belakang juara di liga yang berbeda, maka hal itu menjadi rumit. Liga Primer tidaklah serumit itu."

* Alan Pardew (Crystal Palace):

"(Mengomentari) soal  Yannick Bolaise, dia baru saja kehilangan ayah, sedang dirundung duka, tentunya sebagai manusia, penampilannya bakal terpengaruh."

"Dia akan turun dalam laga Sabtu ini karena da ingin turun bertanding, karena ayahnya maka ia ingin turun di setiap pertandingan. Saya beranggapan bahwa hal itu baik bagi kamu. Saya menaruh simpati mendalam bagi dia dan keluarganya.

Prakiraan susunan pemain:

* Chelsea (4-2-3-1):

Courtois (penjaga gawang), Azpilicueta, Zouma, Cahill, Ivanovic, Matic, Fabregas, Hazard, Willian, Costa, Pedro

Pemain cadangan:

Begovic, Remy, Loftus-Cheek, Rahman, Traore, Mikel, Falcao

Absen: Terry (suspensi), Oscar, Moses (diragukan)

* Crystal Palace (4-2-3-1):

McCrathy (penjaga gawang), Ward, Delaney, Dann, Soure, Cabaye, McArthur, Zaha, Puncheon, Sako, Murray

Pemain cadangan:

Hennessey, Hangeland, Lee, Kelly, Mutsch, Gayle, Bolasie

Absen: Speroni, Jedinak, Campbell, Appiah (cedera), Chamakh, Weckham (diragukan), Bamford

Data dan fakta: (BBC.co.uk)

Head-to-head:

* Chelsea mempertahankan gelar Liga Primer pada Mei lalu, dengan gol kemenangan yang dicetak Eden Hazard.

* The Blues hanya sekali menelan kekalahan dari 15 laga terakhir, kebobolan satu gol ketika bertanding di Selhurst Park pada Maret tahun lalu (sepuluh kemenangan, empat imbang, sekali kalah).

* Palace hanya mampu meraih dua kemenangan dari 21 laga di Stamford Bridge; 2-1 dalam laga Divisi kedua pada Maret 1982 dan 3-1 dalam babak kelima Piala FA edisi 1976.

Chelsea:

* Ini laga keseratus bagi Jose Mourinho dalam laga kandang di ajang Liga Primer selama membesut Chelsea. Dia memetik 76 kemenangan dan sekali kalah dari 99  laga.

* Ini juga merupakan laga kedua ratus bagi Mourinho di ajang Liga Primer. Dia mampu menyabet 453 poin dari 199 laga.

* Chelsea tidak mampu meraih clean sheet dalam enam pertandingan, kebobolan 12 gol selama perido sebelumnya.

* Cesc Fabregas akan melakoni laga ke-250 selama penampilannya di Liga Primer dalam pertandingan ini.

Crystal Palace:

* Palace meraih tujuh kemenangan dari sembilan laga tandang selama dibesut Alan Pardew, mengindikasi bahwa mantan pelatih Newcastle United itu layak menyandang predikat sebagai pelatih hebat.

* The Eagles mampu mencetak 16 gol dari set piece sejak Pardew menjadi manajer di klub itu.

* Bakary Sako mampu melepas enam tembakan ketika melawan Aston Villa dalam laga pekan lalu. Lima tembakan di antaranya mencapai target.

Lima laga terakhir:

(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Chelsea (W L D L L):

23/8/15 West Bromwich Albion 2 - 3 Chelsea

16/8/15 Manchester City 3 - 0 Chelsea

8/8/15 Chelsea 2 - 2 Swansea City

5/8/15 Chelsea 0 - 1 Fiorentina

2/8/15 Arsenal 1 - 0 Chelsea

* Crystal Palace ( W W L W L)

25/8/15 Crystal Palace 4 - 1 Shrewsbury Town

22/8/15 Crystal Palace 2 - 1 Aston Villa

16/8/15 Crystal Palace 1 - 2 Arsenal

 8/8/15 Norwich City 1 - 3 Crystal Palace

3/8/15 Dagenham & Redbridge 1 - 0 Crystal Palace

Head to head:

3/5/15 Chelsea 1 - 0 Crystal Palace

18/10/14 Crystal Palace 1 - 2 Chelsea

29/3/14 Crystal Palace 1 - 0 Chelsea

14/12/13 Chelsea 2 - 1 Crystal Palace

17/7/10 Crystal Palace 0 - 1 Chelsea

Prediksi hasil laga (Goal.com):

 * Chelsea 2 - 0 Crystal Palace (16 persen)

* Chelsea 3 - 0 Crystal Palace (16 persen)

* Chelsea 3 - 1 Crystal Palace (15 persen)

Prediksi jalannya laga:

* Chelsea bakal tampil ngotot mengalahkan Palace. Ini ditunjang oleh barisan depan yang begiti digdaya, dengan ditunjang penampilan Pedro Rodruguez yang mentereng. Statistik Whoscored memberi poin 8,21 atas debut Pedro. Hanya saja masalah ada di lini pertahanan The Blues.

* Mourinho tidak akan menurunkan John Terry, bek berpengalaman yang disebut-sebut tidak lagi menjadi andalan The Special One. Sementara itu, Palace bakal tampil penuh percaya diri pada pekan ini.

*Bakary Sako yang mencetak gol kemenangan bagi Palace ketika mengalahkan Villa, mendapat poin 8,51 dari Whoscored. Pergerakan pemain ini pantas diwaspadai oleh barisan pertahanan The Blues.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper