Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Madrid, Illarramendi Akhirnya Balik ke Sociedad

Asier Illarramendi akhirnya benar-benar kembali ke klub masa kecilnya, Real Sociedad, dengan durasi kontrak 6 tahun dan nilai transfer dari Real Madrid yang tidak diungkapkan setelah melalui 2 tahun yang membuatnya frustrasi di klub ibu kota Spanyol tersebut.
Asier Illarramendi/ESPN
Asier Illarramendi/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Asier Illarramendi akhirnya benar-benar kembali ke klub masa kecilnya, Real Sociedad, dengan durasi kontrak 6 tahun dan nilai transfer dari Real Madrid yang tidak diungkapkan setelah melalui 2 tahun yang membuatnya frustrasi di klub ibu kota Spanyol tersebut.

Pemain dengan posisi gelandang tersebut sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa sepanjang jendela transfer musim panas ini seperti tim Liga Primer Inggris Liverpool dan juga Sociedad tempatnya mulai mengenal cara bermain sepak bola yang benar.

Perkembangan itu berjalan beriringan dengan kenyataan bahwa dia semakin sulit untuk mendapatkan satu tempat di skuat utama Los Blancos, julukan Real Madrid.

Illarramendi bahkan tidak termasuk dalam skuat yang diangkut pelatih Real Madrid ke kandang tim promosi Sporting Gijon dalam laga pekan pertama yang berakhir mengecewakan dengan skor imbang tanpa gol.

Perkembangan itu jelas negatif bagi pemain berusia 25 tahun kelahiran Mutriku di wilayah separatis Basque tersebut dan semakin mendorong spekulasi bahwa dia bakal segera kembali ke Sociedad.

Dia telah bermain dalam 59 pertandingan selama berkostum Real Madrid. Namun dari jumlah itu, hanya 25 kali dia dimainkan sebagai starter. Kini dia kembali ke klub yang membuatnya berkesempatan menunjukkan perannya sebagai pemain kunci sebelum pindah ke Madrid pada 2013.

Illarramendi telah melewati tes medis untuk Sociedad pada Rabu (26/8/2015). Pernyataan pendek di website resmi Real Madrid menyebutkan bahwa Real Madrid dan Real Sociedad telah mencapai persetujuan untuk transfer Illarramendi.

“Klub ingin memperlihatkan apresiasi atas dedikasi dan profesionalisme Illarramendi selama bertahun-tahun dan berharap mencapai yang terbaik dalam karier barunya,” demikian pernyataan dalam website resmi Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper