Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Godin Perpanjang Kontrak di Atletico dengan Hati

Bek Atletico Madrid Diego Godin menegaskan tak ada keraguan baginya untuk menerima tawaran perpanjangan kontrak dari klub ibu kota Spanyol tersebut meskipun sempat muncul rumor bahwa Manchester City dan Chelsea tertarik untuk memboyongnya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Agustus 2015  |  22:52 WIB
Diego Godin - EPA
Diego Godin - EPA

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Atletico Madrid Diego Godin menegaskan tak ada keraguan baginya untuk menerima tawaran perpanjangan kontrak dari klub ibu kota Spanyol tersebut meskipun sempat muncul rumor bahwa Manchester City dan Chelsea tertarik untuk memboyongnya.

Kapten Timnas Uruguay itu pekan lalu menyetujui perpanjangan kontrak dengan tim besutan pelatih Asal Argentina Diego Simeone selama 4 tahun sekaligus mengakhiri spekulasi yang belakangan berkembang tentang masa depan kariernya.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci di barisan pertahanan Atletico Madrid menyusul kepindahannya dari rival sesama tim kontestan Divisi Primer La Liga Spanyol Villarreal pada 2010 dan sajian atraktif permainannya selama berada di Atleti menarik perhatian City dan Chelsea.

Godin, yang menjadi bagian dari Timnas Uruguay saat meraih peringkat keempat Piala Dunia 2010 dan juara Copa America 2011 serta ikut membawa Atletico menjuarai La Liga dan runner up Liga Champions Eropa 2013-2014, menekankan tidak ingin pergi dari Stadion Vicente Calderon, markas Atleti.

Dia menambahkan bahwa bukan perkara sulit untuk memutuskan tetap tinggal bersama skuat berjuluk Los Colchoneros tersebut. “Saya sangat bahagia bisa memperpanjang kontrak dengan Atletico. Saya ingin berterima kasih untuk klub, rekan-rekan setim saya, dan jajaran pelatih.”

Godin mengaku mengambil keputusan perpanjangan kontrak tersebut dengan hati, untuk cinta yang diberikan setiap orang di Atletico kepadany setiap hari. “Klub telah membuat upaya besar agar saya bisa tetap di sini dan saya selalu ingin tetap tinggal di klub ini. Saya sedang berada di saat utama karier.”

Diego Roberto Godin Leal lahir di Rosario, Uruguay, pada 16 Februari 1986. Setelah mulai mengenal cara bermain sepak bola yang benar di Defensor Sporting, salah satu klub terkuat di Uruguay selain Nacional Montevideo dan Penarol, dia memulai karier profesionalnya bersama Cerro pada 2003.

Pada 2006 dia hengkang ke Nacional Montevideo. Hanya selama satu musim bersama tiga kali juara Copa Libertadores dan tiga kali juara Piala Intercontinental (kini Piala Dunia Antarklub) itu, dia pun dipinang klub La Liga Spanyol Villarreal pada 2007.

Setelah tiga musim bersama klub berjuluk Kapal Selam Kuning tersebut, Godin mengikuti jejak rekannya sesama anggota skuat Timnas Uruguay Diego Forlan hengkang ke Atletico Madrid pada 2010.

Kini dia telah bermain dalam 212 pertandingan dengan catatan kontribusi 18 gol untuk Atletico dan dipercaya menjadi kapten tim setelah Gabi Fernandez dan Raul Garcia.

Dia juga menjadi pilihan utama di barisan pertahan timnas negaranya. Bersama La Celeste (Biru Langit), julukan Uruguay, Godin menyumbang tenaga dalam 92 pertandingan dengan 4 gol, termasuk ke gawang Italia yang meloloskan Uruguay ke 16 besar Piala Dunia 2014 dan membuat Gli Azzurri pulang kampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletico madrid timnas uruguay

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top