Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Everton vs Manchester City, Prediksi dan Jadwal Minggu & Selasa

Manchester City ingin melanjutkan kinerja positif pada awal Liga Inggris musim 2015-2016 saat menghadapi Everton di Godison Park, Minggu (23/8/2015).
Gol kedua Manchester City melalui Vincent Kompany saat City menang 3-0 dari Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/8/2015) di Stadion Etihad./REUTERS
Gol kedua Manchester City melalui Vincent Kompany saat City menang 3-0 dari Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/8/2015) di Stadion Etihad./REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City ingin melanjutkan kinerja positif pada awal Liga  Inggris musim 2015-2016 saat menghadapi Everton di Godison Park, Minggu (23/8/2015).

Everton vs Manchester City, pukul 22.00 WIB, SCTV

LIGA INGGRIS: Everton vs Manchester City, Prediksi dan Jadwal Minggu & Selasa

Kendati bakal tampil tanpa Pablo Zavaleta --[Lihat: Formasi versiDailymail]-- yang masih harus istirahat sebulan akibat cedera lutut, City bisa menurunkan Fabian Delph dan Fernando yang tampil bai saat melawan Chelsea pekan lalu dengan menyumbangkan satu dari tiga gol City. Pemain baru Manchester City baru yang dibeli £ 32 juta  Nicolas Otamendi kemungkinan menjadi salah satu pengganti.

Manajer tim Everton Roberto Martinez telah menekankan ia tidak memiliki kekhawatiran tentang memilih John Stones di tengah spekulasi pemindahan berlangsung. Muhamed Besic dan Kevin Mirallas pun bisa bermain setelah sebagai pengganti yang tidak erpakai minggu lalu setelah mereka kembali dari cedera, sementara Aiden McGeady juga siap.

Menurut catatan  komentator BBC.com, Steve Bower: "City  baru dua pertandingan pada musim ini, tetapi tidak ada keraguan bahwa Manchester City telah membuat awal yang paling mengesankan."

"Ini adalah hari yang sangat awal, tetapi City terlihat penuh kelaparan dan keinginan. Jika Kompany dan Toure konsisten dapat menghasilkan yang terbaik, mereka akan mengambil beberapa penghentian, terutama dengan skuad yang masih menguat."

"Saya menyaksikan Everton di laga pembuka mereka melawan Watford dan mereka harus bermain lebih baik untuk mendapatkan hasil melawan tim Manuel Pellegrini, tetapi mereka akan selalu percaya bahwa mereka dapat menyebabkan anak-anak besar bermasalah di Goodison Park. Ini juga bisa diambil sebagai  upaya monumental."

KOMENTAR MANAJER

Manajer Everton Roberto Martinez: "Setiap kali kami bermain melawan Man City kita biasanya memiliki permainan besar - saya berharap Minggu tidak ada yang berbeda.  Mereka adalah tim yang sangat baik. Kami telah melihat tim yang sepenuhnya segar, yang telah menambahkan wajah tapi terus memakai tim inti saat memenangi gelar  mereka."

"Permianan melawan Southampton  telah memberi kita faktor merasa-baik dan menunjukkan apa yang bisa kita lakukan. Kinerja menunjukkan tingkat yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan."

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini. "Tak seorang pun di skuad berpikir tentang apa yang akan terjadi. Kami hanya bermain di dua pertandingan, kami bermain sangat baik dan penting untuk terus melakukan hal itu."

"Sangat penting untuk memiliki kesenjangan antara tim-tim besar, tapi tahun lalu Chelsea memiliki gap delapan poin untuk kami dan pada  Januari kami berada di posisi yang sama di klasemen."

"Sepakbola berubah setiap minggu, jadi kami tidak berpikir tentang hal lain tapi Everton. Mereka memiliki Lukaku di saat yang baik dan kami harus bermain dengan banyak intensitas jika kita ingin menang di sana."

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head
• Everton telah kehilangan  satu dari enam pertandingan terakhir di Liga Premier di rumah mereka melawan Manchester City (M4, S1).
• City hanya memenangi tiga dari sebelumnya 18 perjalanan mereka di Premier League  ke Goodison Park (S5,KL10).
• Mereka hanya meraih  satu clean sheet  di 20 ertandingan  terakhir  mereka di Everton.

Everton
• The Toffees telah menyimpan  enam clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Premier  di rumah mereka.
• Konversi tembakan Everton  ke tingkat gol  25% adalah yang terbaik di Liga Premier musim ini (20 tembakan, 5 gol).
• Arouna Kone telah mencetak satu dan assist  tiga gol dalam empat penampilan terakhir Premier League.
• Roberto Martinez telah memenangkan hanya dua poin dalam 12 pertandingan di Premier League melawan Manchester City sebagai manajer (S2,K10).

Manchester City
• Manchester City telah memenangkan delapan pertandingan Premier League secara beruntun, menyamai perjalanan  mereka yang berakhir di Februari 2014 melawan Chelsea. Mereka tidak memenangkan sembilan pertandingan liga dengan tim papan atas dalam suksesi sejak September 1912.
• Sergio Aguero telah mencetak 79 gol di Liga Premier sejak debutnya pada 2011, lebih dari pemain lain selama periode yang sama.
• Yaya Toure telah mencetak atau assist  lima gol dalam empat pertandingan terakhir di Premier League (3 gol, 2 assist).
• Dua assist David Silva  dari dua gol City melawan Chelsea  di Liga Premier untuk ke=49, melebihi dari pemain lain.

Minggu, 23 Agustus 2015:

* Premier League:

Everton vs Manchester City, pukul 22.00 WIB, SCTV
West Brom vs Chelsea, pukul 19.30 WIB, beIN Sport (3)
Watford vs Southampton, pukul 22.00 WIB, beIN Sport (1)

* Serie A:
Lazio vs Bologna, pukul 01.45 WIB, beIN Sport (2)
Juventus vs Udinese, pukul 23.00 WIB, beIN Sport (2)

Senin, 24 Agustus 2015:

Serie A:
Inter Milan vs Atalanta, pukul 01.45 WIB, beIN Sport (2)

 Selasa, 25 Agustus 2015:

* Premier League:

Arsenal vs Liverpool, pukul 02.00 WIB, SCTV, beIN Sport (3)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper