Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA PRESIDEN: Supaya Bisa Tanding, Persebaya Ganti Nama

Persebaya Surabaya akhirnya ganti nama menjadi Persebaya United demi memenuhi permintaan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), supaya bisa tampil di ajang Piala Presiden pada 30 Agustus mendatang.
Piala Presiden/Persib
Piala Presiden/Persib

Bisnis.com, SURABAYA-- Persebaya Surabaya akhirnya ganti nama menjadi Persebaya United demi memenuhi permintaan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), supaya bisa tampil di ajang Piala Presiden pada 30 Agustus mendatang.

Langkah itu dilakukan oleh manajemen karena PT Mahaka Sport beberapa waktu lalu kesulitan mendapatkan rekomendasi BOPI akibat dualisme kepemilikan. 

“Kami siap ganti nama demi piala presiden dan demi sepak bola ke depannya,” kata Sekretaris Persebaya, Rahmad Sumanjaya, , Sabtu (22/8/2015).

Meski namanya ditambah united, kata dia, tapi pengelolanya tetap PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), karena diperbolehkan dan diakui oleh operator maupun BOPI.

 “Jadi nama klubnya saja yang berubah,” ujarnya.

Menurut Rahmad, timnya telah siap berlaga di Piala Presiden, karena tim asal Surabaya itu rutin latihan setiap hari untuk mengasah kemampuan pemain dalam menguasai bola, sehingga dia memiliki target tinggi dalam ajang yang berhadiah Rp 10 miliar itu.

“Targetnya kami juara,” kata dia.

Target itu, tidak hanya asal-asalan, karena timnya telah menyediakan sebanyak 27 pemain yang sudah didaftarkan kepada pihak penyelenggara, termasuk tiga pemain asing yang telah dikontrak oleh Persebaya. 

Pemain Asing

Tiga pemain asing itu adalah Otovio Dutra, Emilie Mbamba, dan yang terakhir di kontrak adalah Sengbah Kennedy.

 “Mereka semua sudah kami kontrak, dan proses administrasinya sudah beres,” kata dia.

Selain pemain asing itu, gelandang muda Persebaya yang baru pulang dari trial di Spanyol, Evan Dimas Darmono, juga dipastikan akan memperkuat Persebaya United di ajang Piala Presiden, karena Evan Sudah berada di Indonesia sejak Kamis, 20 Agustus 2015.

“Evan Dimas juga sudah terdaftar, sekarang dia masih di Jakarta,” kata Rahmad.

Sementara beberapa hari ini, lanjut dia, pihaknya memang memberikan kesempatan emas kepada Evan untuk istirahat terlebih dahulu selepas pulang dari Spanyol, tapi setelah dirasa cukup istirahat, maka Evan dipastikan akan kembali bergabung dengan Persebaya untuk bermain di Piala Presiden.

“Jadi, intinya kami sudah siap menyambut Piala Presiden,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper