Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Newcastle Boyong Buruan Lama Thauvin, Relakan Cabella Pergi

Klub Liga Primer Inggris Newcastle United menyelesaikan proses perekrutan Florian Thauvin dari kontestan Ligue 1 Prancis Olympique de Marseille untuk kontrak berdurasi hingga 5 tahun ke depan.
Florian Thauvin/The Spectator's View
Florian Thauvin/The Spectator's View

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Newcastle United menyelesaikan proses perekrutan Florian Thauvin dari kontestan Ligue 1 Prancis Olympique de Marseille untuk kontrak berdurasi hingga 5 tahun ke depan.

Sebagai bagian dari kesepakatan mendatangkan pemain Timnas Prancis U-21 itu ke Stadion St. James Park, markas Newcastle, Remy Cabella bergerak ke arah sebaliknya bergabung ke Marseille—yang baru menunjuk Michel sebagai pelatih baru—untuk peminjaman selama satu musim.

Thauvin merupakan buruan lama klub Tyneside tersebut, yang telah menawarnya pada jendela transfer musim panas tahun lalu dan mengulanginya lagi pada Januari 2015.

Gelandang berusia 22 tahun itu tampil dalam 81 pertandingan untuk Marseille selama 2 tahun sejak tiba di Stadion Velodrome dari sesama klub Prancis Lille pada 2013. Dia dianggap sebagai salah satu pemain paling berbakat di Prancis.

Dia juga memainkan peran sangat penting ketika membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia U-20 di Turki 2 tahun lalu dengan menaklukkan Uruguay melalui adu penalti dalam pertandingan final.

Sebelum bermain untuk Lille dan kemudian Marseille, Thauvin memulai karier profesionalnya di klub kecil Grenoble pada 2010 dan setahun kemudian direkrut klub Ligue 1 Bastia. Pada 2013 dia dibeli Lille, namun kembali dipinjamkan ke Bastia sebelum pindah ke Marseille pada tahun yang sama.

“Saya senang kini menjadi pemain Newcastle Uniyed. Saya datang dari Prancis ke klub besar dan sya sekarang senang berada di sini. Suatu kehormatan besar tahu bahwa Newvastle telah lama menginginkan saya,” ungkap pemain kelahiran Orleans, Prancis, 26 Januari 1993 itu.

Sementara itu Cabella sebenarnya merupakan pemain yang secara reguler turun untuk Newcastle sepanjang musim lalu, namun peminjamannya ke Marseille kemungkinan besar bakal diteruskan dengan kesepakatan permanen pada akhir musim nanti.

Pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan Newcastle dari klub Prancis Montpellier pada jendela transfer musim panas tahun lalu untuk kontrak berdurasi 6 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper