Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Striker Timnas Australia Tomi Juric Pilih Roda JC

Striker Timnas Australia Tomislav Juric punya rumah baru yakni Roda JC, klub yang berbasis di Kerkrade, Belanda, dengan masa kontrak selama satu musim.
Tomislav Juric/Daily Telegraph
Tomislav Juric/Daily Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas Australia Tomislav Juric punya rumah baru yakni Roda JC, klub yang berbasis di Kerkrade, Belanda, dengan masa kontrak selama satu musim.

Ini menjadi pengalaman kedua bermain di Eropa bagi Juric. Sebelumnya dia bermain di beberapa klub Kroasia dalam rentang waktu 2008 hingga 2013. Juric memang warga negara Australia keturunan Kroasia.

Bahkan, meskipun lahir di Auburn, New South Wales, Australia, pada 22 Juli 1991, Juric memulai karier profesionalnya di Kroasia berama klub Sesvete pada 2010 setelah melewati masa junior juga di klub negara tersebut, NK Trnje.

Dia kemudian bermain di dua klub Kroasia lainnya, Lokomotiva dan Inter Zapresic, sebelum kembali ke Australia untuk merumput bersama Adelaide United pada 10 Februari 2013 dan 3 bulan kemudian meneruskan karier di Western Sydney Wanderers.

Pemain yang dilepas klub Australia Western Sydney Wanderers pada 16 Mei 2015 itu akan menjalani tes medis pekan ini dan dia memang belakangan dikaitkan dengan Roda, untuk bergabung dengan sesama pemain Timnas Australia Rostyn Griffiths di klub kontestan liga utama Belanda (Eredivisie) tersebut.

“Setelah melakukan negosiasi selama beberapa pekan, kami akhirnya bisa mengontrak Tomi Juric untuk Roda JC, tentu saja kami senang dengan itu. Tomi seorang penyerang yang kuat, cocok dengan klub kami,” kata General Manager Roda Wim Collard sebagaimana dilansir website resmi klub.

Selain dengan Griffiths, pemain berusia 24 tahun itu juga bakal merumput bareng sesama pemain berpaspor Australia yakni Daniel Peter de Silva, yang kelahiran Perth, Australia, 18 tahun lalu, tetapi berdarah Brasil. De Silva baru akan dipinjam Roda dari AS Roma, runner Serie A Italia.

Juric mencetak 12 gol dari 34 penampilan bersama Wester Sydney Wanderers musim lalu. Sedangkan bersama Timnas Australia, dia telah bermain dalam 12 pertandingan dan mengontribusi 2 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper