Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA JERMAN: Guardiola Ingin Bawa Munchen Raih Gelar Ke-4 Secara Berturut-Turut

Prioritas Bayern Munich musim ini memenangkan gelar rekor keempat berturut-turut Bundesliga dan mencapai Liga Champions semi-final, pelatih juara Jerman 'Pep Guardiola mengatakan pada hari Kamis (13/8/2015).
Pep Guardiola/Reuters-Michaela Rehle
Pep Guardiola/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, BERLIN - Prioritas Bayern Munich musim ini memenangkan gelar rekor keempat berturut-turut Bundesliga dan mencapai Liga Champions semi-final, pelatih juara Jerman 'Pep Guardiola mengatakan pada hari Kamis (13/8/2015).

Bayern akan mengawali  musim liga mereka melawan Hamburg SV pada hari Jumat (14/8/2015) dan Guardiola mengatakan memenangkan  gelar keempat Bundesliga secara berturut-turut- sesuatu yang tidak pernah diraih  tim  sebelumnya - akan menjadi istimewa.

Namun, Guardiola, pemenang Liga Champions di Barcelona, belum memenangkan gelar Eropa sejak bergabung dengan Bayern dua tahun lalu.

"Jelas saya ingin memenangkan Bundesliga. Ada klub besar di Bundesliga, tapi tidak ada tim yang berhasil memenangkan gelar liga empat kali berturut-turut. Ini adalah sesuatu yang ingin kita lakukan," katanya dalam konferensi pers.

"Ini akan menjadi langkah besar bagi kami."

"Tapi dengan semua pemain sehat kami juga ingin mencapai semifinal Liga Champions. Setelah itu kita bisa melihat. Kami memiliki skuad yang luar biasa. Super, super skuad dan kami saling mengenal lebih baik sekarang daripada dua tahun lalu."

Memenangkan Bundesliga musim ini tidak akan menjadi kejutan besar bagi Bayern dan mereka telah meningkatkan skuad berkualitas yang sudah tinggi dengan orang-orang seperti pemain internasional Chili  Arturo Vidal dan  pemain sayap Brasil Douglas Costa, yang memiliki kecepatan dan keterampilan pemain sayap telah mengesankan  Guardiola.

"Dia (Costa) memiliki kualitas yang sangat sulit untuk ditemukan," katanya. "Dia telah berada di sini selama satu bulan tetapi ia akan menjadi salah satu dari lima sayap di dunia."

Guardiola, di musim ketiga bertugas di Bayern, akan tanpa beberapa pemain yang belum pulih dari cedera, termasuk pemain sayap Franck Ribery dan gelandang Javi Martinez.

"Ketika Anda menang, Anda menang tiga poin tetapi Anda juga menang kepercayaan diri," katanya. "Hamburg adalah klub besar dan saya memiliki banyak hormat. Jelas kita melihat lawan kami tapi 80 persen adalah tentang bagaimana kita fokus pada permainan kami."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper