Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FC BARCELONA: Enrique Tegaskan Ingin Pedro Bertahan

Pelatih FC barcelona menegaskan dia ingin Pedro Rodriguez bertahan di klub Katalan tersebut.
Pedra Rodriguez/sportwitness.ning.com
Pedra Rodriguez/sportwitness.ning.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih FC Barcelona Luis Enrique menolak memberi bocoran mengenai masa depan penyerang Pedro Rodriguez yang dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Manchester United.

"Pedro pemain dengan standar tinggi yang telah memenangi segalanya. Dia telah membuktikan kualitas-kualitasnya dengan penampilan bagus untuk klub dan tim nasional (Spanyol)," kata pelatih yang juga mantan pemain Barca itu.

Sebagai pelatih, Enrique menyataka ingin Pedro bertahan. “Saya telah mengenalnya sejak dia berada di tim kedua. Namun saya mengulangi hal yang sama, tidak ada berita dan hanya sang pemain yang dapat memberi berita."

Pedro merupakan salah satu andalan lini depan Barca sebelum Neymar da Sila Jr datang dari klub Brasil Santos pada musim panas 2013. Setelah pemain Timnas Brasil itu datang, Pedro mulai tersingkir, namun tetap bisa bermain dalam jumlah menit yang cukup banyak.

Nasib pemain bernama lengkap Pedro Eliezer Rodríguez Ledesma itu semakin buruk ketika striker Uruguay Luis Suarez didatangkan Barca dari klub Liga Primer Inggris Liverpool pada pertengahan tahun lalu.

Pedro pun terpinggirkan. Padahal pemain kelahiran Tenerife, Spanyol, 28 tahun lalu itu produk akademi sepak bola Barca. Dia masuk Barca pada 2004 ketika berusia 17 tahun setelah sempat setahun bersama klub kecil San Isidro yang bermarkas di Kepulauan Kanari, wilayah Spanyol di bagian barat perairan Afrika.

Pada 2005 Pedro mulai masuk Barcelona C. Kariernya terus m=naik dengan masuk Barca B 2 tahun kemudian, dan menjalani debut bersama tim utama Barcelona ketika menang telak 4-0 atas Real Murcia pada 12 Januari 2008.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper