Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Lepas Diaby, Marseille Langsung Menyambar Gratis

Vassiriki Abou Diaby menyelesaikan proses transfer bebas biayanya ke klub Ligue 1 Prancis Olympique de Marseille dan menjauhi tawaran agar tetap dapat bermain di Liga Priemr Inggris.
Abou Diaby/Sports Keeda
Abou Diaby/Sports Keeda

Bisnis.com, JAKARTA - Vassiriki Abou Diaby menyelesaikan proses transfer bebas biayanya ke klub Ligue 1 Prancis Olympique de Marseille dan menjauhi tawaran agar tetap dapat bermain di Liga Priemr Inggris.

Pelatih West Bromwich Albion Tony Pulis telah mengajukan kesempatan untuk mantan pemain yang habis kontraknya dengan Arsenal agar tetap bisa bermain di Liga Primer, namun gelandang yang punya 16 caps bersama Timnas Prancis itu memilih pulang ke negaranya.

Marseille, yang ditukangi oleh mantan pelatih Timnas Argentina Marcelo Bielsa, tidak mengungkapkan berapa lama pemain berusia 29 tahun tersebut dikontrak.

Klub yang musim 2014-2015 finis di peringkat keempat Ligue 1 Prancis itu berharap Diaby dapat mengisi celah yang ditinggalkan Gianelli Imbula dan Andre Ayew yang pindah ke Porto dan Swansea City.

Dia akan memiliki tandem sesama pemain Timnas Prancis berdarah Mali Lassana Diarra yang juga diperoleh dengan bebas transfer setelah kontraknya selesai bersama klub Rusia Lokomotiv Moskwa.

Diaby memulai karier profesionalnya bersama Auxerre pada 2004-2006, namun hanya bermain 10 kali dan mencetak satu gol.

Arsenal menjadi jalan keluar menuju fase bercahaya dalam kariernya saat merekrut pemain lapangan tersebut pada 2006. Bersama The Gunners hingga akhir musim 2014-2015, Diaby bermain dalam 125 pertandingan dan mencetak 14 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper