Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ATLETICO Resmi Kontrak Filipe Luis Hingga 2019

Klub jagoan La Liga Spanyol Atletico Madrid telah menyelesaikan proses kembalinya Filipe Luis yang sempat berada di jawara Liga Primer Inggris Chelsea FC selama musim 2014-2015. Bek tersebut dkontrak dengan durasi 4 tahun.
Filipe Luis/Express
Filipe Luis/Express

Bisnis.com, JAKARTA - Klub jagoan La Liga Spanyol Atletico Madrid telah menyelesaikan proses kembalinya Filipe Luis yang sempat berada di jawara Liga Primer Inggris Chelsea FC selama musim 2014-2015. Bek tersebut dkontrak dengan durasi 4 tahun atau hingga pertengahan 2019.

Pemain Timnas Brasil berusia 29 tahun itu sejak awal pekan lalu digaungkan balik ke Atletico, yang dibelanya pada 2010-2014, bahkan Presiden Atletico Enrique Cerezo optimistis klub itu mampu bersaing dengan FC Barcelona dan Real Madrid dengan pertimbangan antara lain kehadiran Luis.

Chelsea memboyong Filipe Luis pada musim panas tahun lalu dengan nilai transfer 15,8 juta pound sterling. Tetapi berapa biaya yang dikeluarkan Atletico untuk mendatangkannya kembali—selain faktor memang keberadaannya tidak dikehendaki lagi oleh pelatih Chelsea Jose Mourinho—tidak diungkapkan.

Di sisi lain, Chelsea juga telah menyiapkan pengganti Filipe Luis yakni pemain klub Bundesliga asal Ghana Abdul Baba Rahman yang baru berusia 21 tahun.

Direktur Atletico Luis Perez Caminero menyatakan klub tersebut telah sangat tahu tentang Filipe Luis. “Kami akan lebih kuat dengan salah satu bek sayap paling bertakenta di dunia. Dia telah mengetahui klub kami dan cara bermain kami sehingga dipastikan bisa dengan cepat beradaptasi.”

Filipe Luis memulai karier profesionalnya bersama klub Brasil Figueirense pada 2003 dalam usia 18 tahun. Setahun kemudian dia memulai petualangannya di Eropa bersama kekuatan tradisional Belanda Ajax Amsterdam.

Namun, dia klub ibu kota Belanda itu Filipe Luis lebih banyak dimainkan di tim junior hingga pada 2005 diboyong Real Madrid. Namun, dia lag-lagi hanya ditempatkan di tim B hingga pada 2006 dipinang Deportivo La Coruna. Di klub inilah dia mulai merasakan sebagai pemain penting. Dia bermain dalam 111 pertandingan selama 4 tahun bersama klub tersebut, bahkan ikut mencetak 6 gol.

Penampilannya justru menarik minat rival sekota Real, Atletico Madrid, pada 2010. Selama 4 tahun di klub berjuluk Los Colchoneros itu dia bermain dalam 125 pertandingan dan mengontribusi 2 gol.

Untuk timnas negaranya, pemain kelahiran Jaragua do Sul, Brasil, pada 9 Agustus 1985 itu telah memperkuatnya sebanyak 34 kali, termasuk 15 pertandingan bersama timnas U-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper