Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Madrid Tak Suka Pemain Berkulit Gelap

Penjaga gawang Iker Casillas telah mengakhiri kebersamaannya selama 20 tahun dengan Real Madrid. Namun, sisanya guncangan akibat kepergian kapten Timnas Spanyol itu ke klub Portugal masih menyisakan riak-riak di klub ibu kota Spanyol tersebut.
Florentino Perez/Reuters-Paul Hanna
Florentino Perez/Reuters-Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Iker Casillas telah mengakhiri kebersamaannya selama 20 tahun dengan Real Madrid. Namun, sisanya ‘guncangan’ akibat kepergian kapten Timnas Spanyol itu ke klub Portugal masih menyisakan riak-riak di klub ibu kota Spanyol tersebut.

Santos Marquez, agen Casillas, menuduh Presiden klub Real Madrid Florentino Perez pembohong, sebagai buntut dari pernyataannya bahwa Casillas pergi atas keinginan sendiri. Perez mengemukakan hal itu setelah menerima hujan kritik dari fans akibat hengkagnya kiper berusia 34 tahun itu.

Casillas pergi setelah sejak 1995 bergabung dengan Real Madrid, yang kemudian membawanya menjadi kapten tim, bahkan kapten Timnas Spanyol, serta menjadi ikon bukan hanya untuk Real Madrid, namun juga bagi Timnas Spanyol. Casillas bahkan sebenarnya masih punya sisa kontrak 2 tahun di Madrid.

Marquez memperlihatkan reaksi kemarahannya dengan kepergian Casillas ke Portugal. Bukan hanya menuding Perez berbohong dalam kasus Casillas, lebih dari itu, dalam kepada harian AS dia mengatakan lelaki berusia 68 tahun itu bahkan menjual pemain dengan dasar ketidak-sukaan atas warna kulit.

Menurut agen pemain itu, Perez melepas Claude Makelele dan Samuel Eto'o juga sama sekali tak ada urusannya dengan sepak bola, namun karena keduanya berkulit hitam. "Untuk (penjualan) Makelele, Florentino tidak suka pemain hitam. Dia tidak rasis, tapi dia tidak menyukai mereka.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper