Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cedera Lutut, Vlaar Absen Hingga 2016

Bek Timnas Belanda Ron Vlaar diperkirakan tidak bakal fit hingga 2016 setelah menjalani operasi di lutut kirinya untuk memperbaiki robek yang terjadi pada persendian meniskus.
Ron Vlaar/Sky Sports
Ron Vlaar/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Timnas Belanda Ron Vlaar diperkirakan tidak bakal fit hingga 2016 setelah menjalani operasi di lutut kirinya untuk memperbaiki robek yang terjadi pada persendian meniskus.

Kontrak pemain belakang tersebut dengan klub Liga Primer Inggris Aston Villa telah habis akhir bulan lalu. Detail perpanjangan kontrak telah sempat dibahas namun belum disepakati, sementara cedera akan membatasi penampilannya pada 2015-2016.

Pada musim 2014-2015, pemain kelahiran Hensbroek, Belanda, 30 tahun lalu itu tampil untuk Villa dalam 23 pertandingan di semua kompetisi.

Perkembangan ini agaknya mendorong Vlaar tetap akan bertahan di klub Birmingham tersebut. Namun waktunya selama beberapa bulan ke depan dapat dipastikan akan lebih banyak berkutat pada upaya memulihkan diri dari cedera lutut tersebut.

Dia mengaku pergi ke India pada akhir musim lalu dan kemudian merasa terdapat sesuatu yang tidak nyaman di lututnya. “Saya lantas meminta pemeriksaan medis dan sayangnya perasaan buruk saya itu terbukti berdasarkan hasil pemeriksaan MRI (Magnetic resonance imaging).”

Vlaar bermain untuk Timnas Belanda dalam 31 pertandingan dengan iktu mengontribusi sebiji gol. Dia bergabung ke Villa Parka 3 tahun lalu dan telah turun dalam 78 pertandingan dengan catatatn 2 gol.

Sebelumnya pada 2004 dia memulai karier profesionalnya bersama klub Eredivisie Belanda AZ Alkmaar. Setelah hanya main 10 kali untuk AZ, 2 tahun berikutnya dia hengkang ke Fejenoord Rotterdam di mana dia bermain dalam 132 pertandingan dan menyumbang 8 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper