Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TROFI BARCLAYS ASIA: Arsenal Juara, Pukul Everton 3-1

Juara Piala FA Arsenal memenangi trofi dan mengirimkan pesan mengenai niat kuat mereka di Liga Utama Inggris musim depan, ketika mereka mengalahkan Everton dengan skor 3-1 untuk memenangi Trofi Barclays Asia pada Sabtu (18/7/2015).
Arsenal versus Everton di Trofi Barclays Asia , Singapura, Sabtu (18/7/2015)./REUTERS
Arsenal versus Everton di Trofi Barclays Asia , Singapura, Sabtu (18/7/2015)./REUTERS

Bisnis.com, SINGAPURA -  Juara Piala FA Arsenal memenangi trofi dan mengirimkan pesan mengenai niat kuat mereka di Liga Utama Inggris musim depan, ketika mereka mengalahkan Everton dengan skor 3-1 untuk memenangi Trofi Barclays Asia pada Sabtu (18/7/2015).

Theo Walcott membuka gol untuk 'The Gunners' pada pertengahan babak pertama dan Santi Cazorla dan Mesut Ozil mengemas gol dalam rentang waktu empat menit setelah turun minum, sebelum Ross Barkley membukukan gol hiburan untuk Everton di depan para penonton yang berjumlah lebih dari 52.000 orang di Stadion Nasional.

Memainkan pertandingan pertamanya untuk Arsenal menyusul kepindahannya dari Chelsea bulan lalu, kiper Petr Cech harus beraksi saat pertandingan baru berlangsung delapan menit untuk menjinakkan umpan tarik Gerard Deulofeu dari sisi kanan.

Bagaimanapun, 'The Gunners' mendominasi penguasaan bola dan mereka membuka keunggulan pada menit ke-22 ketika Cazorla mencungkil bola dari tengah lapangan untuk Walcott, yang mengungguli kiper Joe Robless dalam pertarungan perebutan bola dan memasukkan bola dari tepi kotak penalti Everton.

Everton mencetak gol pada menit ke-41 ketika tembakan Arouane Kone berubah arah dan masuk setelah Cech menepis tandukan Steven Naismith, namun bendera offside telah lebih dulu terangkat.

Cech melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Luke Garbutt pada awal babak kedua, namun Arsenal kemudian menaikkan tekanan dengan Walcott yang melepaskan tembakan melebar dan Robless melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan usaha Cazorla dan Hector Bellerin.

Namun tekanan Arsenal akhirnya terbayar pada menit ke-58, ketika Cazorla menerima bola dari Ozil di sisi kanan kotak penalti Everton, dan bergerak memotong ke dalam sebelum melepaskan tembakan mendatar melewati Robless di tiang dekatnya.

Barkley mengemas gol hiburan untuk Everton saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit, melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak dapat dihalau Cech dari jarak 20 meter setelah pertahanan Arsenal kehilangan penguasaan bola di area pertahanannya sendiri.

Stoke City sebelumnya mengamankan peringkat ketiga setelah gol-gol pada tiap-tiap babak dari Steve Sidwell dan Marko Arnautovic membawa mereka menang 2-0 atas Singapore Select XI.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper