Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Advocaat Datangkan Jeremain Lens untuk Sunderland

Klub Liga Primer Inggris Sunderland mengamankan boyongan barunya yakni ujung tombak klub Ukraina Dynamo Kiev Jeremain Lens dengan kontrak berdurasi 4 tahun.
Pelatih Sunderland Dick Advocaat/Reuters
Pelatih Sunderland Dick Advocaat/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Sunderland mengamankan boyongan barunya yakni ujung tombak klub Ukraina Dynamo Kiev Jeremain Lens dengan kontrak berdurasi 4 tahun.

Baik Sunderland maupun Dynamo Kiev tidak mengumumkan berapa besar biaya transfer pemain Timnas Belanda yang baru berusia 22 tahun tersebut.

Meskipun baru pindah ke Sunderland, kerja samanya dengan Dick Advocaat, pelatih tim berjuluk Kucing Hitam itu, bukan hal yang baru. Lens sebelumnya menjadi anak didik mantan pelatih Timnas Belanda itu ketika merumput di klub Eredivisie PSV Eindhoven dan AZ Alkmaar.

“Kami telah mendapatkan tanda tangan pemain internasional dan saya senang dengan kedatangannya di Sunderland,: ungkap Advocaat tentang Lens di website resmi klub.

Advocaat menambahkan, “Dia (Lens) telah dikenal sebagai pemain level Eropa dan dia telah bermain dalam 30 pertandingan bersama Timnas Belanda, itu menunjukkan kelasnya.”

Sang pelatih juga menjelaskan bahwa dirinya telah berkesempatan bekerja sama dengan Lens dua kali, di PSV dan AZ, sehingga dia telah mengetahui siapa Lens dengan baik. “Dia cepat dan mampu mencetak gol di mana pun dia bermain sehingga akan membantu tim.”

Lens telah mencetak 8 gol untuk Timnas Belanda dan menjadi bagian dari skuat Oranje yang mencapai peringkat ketiga di Piala Dunia 2014. Dia mengontribusi 5 gol sepanjang Pra-Piala Dunia 2014.

Dia menjadi pemain ketiga yang didatangkan Sunderland setelah menandatangani kesepakatan dengan Adam Matthews dari klub Skotlandia Celtic dan mempermanenkan Sebastian Coates yang sebelumnya dipinjam selama satu musim dari Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper