Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Liga Inggris: Southampton Gaet Bek Tangguh dari Twente

Bursa Transfer Liga Inggris: Southampton Gaet Bek Berpengalaman dari Twente
Cuco Martina/www.saintsfc.co.uk
Cuco Martina/www.saintsfc.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Southampton resmi mendatangkan Cuco Martina, pemain bertahan asal klub Belanda FC Twente, dengan kontrak berdurasi dua tahun.

"Cuco merupakan bek berpengalaman yang serba bisa sehingga akan menambah kekuatan dan kedalaman skuat kami pada musim kompetesi mendatang," kata Les Reed Direktur Eksekutif Southampton kepada situs resmi klub dilansir dari Skysports, Selasa.

Martina yang bisa dimainkan sebagai bek kanan maupun bek tengah akan segera bergabung pada pemusatan latihan Southampton di Austria.

"Cederanya Ryan Bertrand dan Bevis Mugabi membuat klub memboyong bek lain, dan Cuco adalah solusi yang sempurna," tambah Reed.

"Dia adalah pemain lapar yang begitu semangat datang ke klub kami, kehadirannya akan menciptakan persaingan sehat di posisi pertahanan kami," imbuhnya.

Cuco Martina merupakan kapten timnas Curacao, sebuah negara kepulauan di Karibia, yang lahir di Rotterdam, Belanda. Ia pernah memperkuat Roosendaal, RKC Waalwijk, dan Twente.

"Saya gembira berada di sini, di klub besar seperti Southampton. Saya sudah mengamati  Southampton selama dua tahun dan saat ini mereka telah menjadi klub besar," kata pemain 25 tahun itu.

"Bagaikan mimpi bisa bermain di Liga Utama Inggris dan akhirnya saya bisa bermain di sana. Saya berharap memainkan banyak pertandingan dan menunjukkan diri saya kepada fans," katanya.

Selain mendatangkan Martina, Southampton dikabarkan bersaing dengan Tottenham untuk mendatangkan bek Belgia Toby Alderweireld. Sejauh ini The Saint sudah mendapatkan kiper Belanda Maarten Stekelenburg, bek Portugal Soares, dan penyerang Spanyol Juanmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper