Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Bolivia Vs Peru: Ini Strategi yang Akan Dimainkan El Verde & Los Inca

Prediksi Bolivia Vs Peru: Ini Strategi yang Akan Dimainkan El Verde & Los Inca

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim Peru, Riacardo Gareca, tak mau meremehkan tim Bolivia pada babak perempat final turnamen sepak bola antarnegara Copa America meskipun Peru divaforitkan memenangi pertandingan ini. Pertandingan Peru melawan Bolivia berlangsung di Stadion Germán Becker, Temuco, Cile, Kamis waktu setempat, atau Jumat pukul 06.30 WIB, 26 Juni 2015.
 
“Kami terima ide memfavoritkan kami, tetapi kami harus melihat pada sisi lain,” kata  Gareca. “Bagi orang di luar mungkin kami favorit, tetapi bagi kami tidak.”

Peru lolos ke perempat final dengan menahan Kolombia 0-0, sementara Bolivia lolos meskipun dikalahkan Cile dengan skor telak 5-0. Gareca menyatakan Peru akan tampil tetap dengan strategi menyerang, yang dia yakini membuat Peru lolos ke babak perempat final.

Gareca akan kembali menampilkan para pemain depan andalannya, satu di antaranya Claudio Pizarro. “Dia pemain hebat dan kunci di tim kami,” katanya. “Paolo (Guerrero juga telah kembali pada permainan terbaiknya, kemudian (Jefferson) Farfan baru saja pulih dari cedera. Ketiga pemain kan berupaya keras memenangkan Peru.”

Peru tampil sebagai pemenang ketiga pada Copa America empat tahun lalu, setelah pertama kali tampil di semifinal pada 1983. Adapun Bolivia menjadi juara pada 1963 ketika turnamen ini masih menjadi Kejuaraan Amerika Selatan. Setelah itu Bolivia tidak pernah lagi maju sampai ke final.

Bolivia yang tidak diunggulkan pada Copa America kali ini mengejutkan semua orang dengan lolos ke babak perempat final dari Grup A. Saat dikalahkan Cile 5-0, pelatih Bolivia, Mauricio Soria mengistirahatkan empat pemain andalannya pada pertandingan ketiga atau terakhir Grup A. Hal itu dilakukan Soria karena posisi timnya sudah aman ke perempat final.

Soria akan kembali menampilkan keempat pemain itu, yakni  Miguel Hurtado, Edward Zenteno, Danny Bejarano, dan Damian Lizio.

“Kami siap siapa pun lawan kami. Kami siap tampil dengan permainan yang hebat untuk memenangi pertandingan. Kalau harus melalui adu tendangan penalti kami juga siap,” kata pemain depan Bolivia, Marcelo Moreno.

Pemain depan Bolivia lainnya, Pablo Escobar, menambahkan timnya menginginkan kemenangan. “Di lapangan kami bermain dengan  sebelas pemain akan menghadapi sebelas pemain pula,” katanya.

Sementara Bejarano juga yakin Bolivia akan lolos ke semifinal. “Para pemain akan memberikan penampilan terbaik agar tim kami maju ke babak selanjutnya.”


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper