Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Bintang-bintang Mahal di Copa America

Copa America 2015 tidak sekadar pertandingan sepak bola antarnegara Amerika Selatan, namun kompetisi ini bisa menjadi panggung pertunjukan pemain dengan harga mahal, yang biasa menyemarakkan panggung sepak bola di ranah Eropa.
Lionel Messi dalam jersey Argentina/Reuters-Dylan Martinez
Lionel Messi dalam jersey Argentina/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Copa America 2015 tidak sekadar pertandingan sepak bola antarnegara Amerika Selatan, namun kompetisi ini bisa menjadi panggung pertunjukan pemain dengan harga mahal, yang biasa menyemarakkan panggung sepak bola di ranah Eropa.

Pemain dengan nama tenar dan bayaran mahal seperti Lionel Messi, Neymar da Silva Jr,, Radamel Falcao, Sergio Aguero, Angel di Maria, Gonzalo Higuain, Alexis Sanchez, dan Arturo Vidal akan menjadi daya tarik tersendiri dari Copa America 2015 yang tengah digeber di Chile.

Argentina menyumbang empat dari 10 pesepak bola dengan nilai pasar tertinggi di Amerika Selatan. Namun tidak ada jaminan bagi negara yang memiliki pemain mahal bisa menjadi juara Copa America karena setiap tim memiliki kesempatan yang sama dalam setiap pertandingan.

Berikut pesepak bola dengan nilai termahal di Copa America:

1. Lionel Messi (Argentina/FC Barcelona)

Dikutip dari Xinhua, Messi adalah pesepak bola termahal dengan harga kontrak ditaksir mencapai 136 juta dolar AS karena empat kali mendapatkan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) dan memenangi semua gelar bersama Barcelona.

2. Neymar (Brasil/Barcelona)

Menurut kantor berita Kuba Prensa Latina (PL), Neymar menjadi yang kedua termahal setelah Messi dengan nilai kontrak 91 juta dolar AS. Namun penyerang Barcelona ini dihukum larangan empat pertandingan sehingga absen sampai akhir Copa America 2015.

Secara global, nilai jual Neymar berada di peringkat empat di bawah Messi, Cristiano Ronaldo, dan Eden Hazard.

3. Angel di Maria (Argentina/Man United)

Meskipun memiliki performa yang kurang gemilang bersama Manchester United, harga penyerang sayap lincah ini mencapai 73,6 juta dolar AS.

Pada Copa America 2015, Di Maria menjabat wakil kapten Argentina sehingga memiliki peluang besar untuk terus bermain di tim utama.

4. James Rodriguez (Kolombia/Real Madrid)

Nilai James Rodriguez yang mencapai 68 juta dolar AS sejalan dengan penampilannya menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014. Bersama Real Madrid ia kerap memberikan umpan matang yang memudahkan penyerang mencetak gol.

5. Sergio Aguero (Argentina/Manchester City)

Menurut Prensa Latina, Aguero memiliki nilai kontrak 56,6 juta dolar AS. Walaupun harus bersaing dengan penyerang Argentina lainnya, Carlos Tevez, Aguero kerap turun sebagai pemain utama mendampingi Messi.

6. Edinson Cavani (Uruguay/PSG)

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) ini memiliki nilai kontrak 54,4 juta dolar AS. Cavani memiliki pengalaman mengantar negaranya menjadi juara Copa America 2011.

7. Radamel Falcao (Kolombia/AS Monaco)

Meskipun minim kontribusi selama masa peminjaman di MU, Falcao memiliki harga jual 51 juta dolar AS.

8. Alexis Sanchez (Chile/Arsenal)

Di level klub bersama Arsenal, Sanchez yang dibanderol 51 juta dolar AS mengemas 16 gol dan delapan assist selama semusim dan mencetak gol penentu kemenangan The Gunners di Piala FA. 

9. Arturo Vidal (Chile/Juventus)

Top skor sementara Copa America 2015 ini memiliki harga 47,6 juta dolar AS karena menjadi pemain andalan Juventus juara Liga Serie A, Piala Italia, serta runner up Liga Champions Eropa.

10. Gonzalo Higuain (Argentina/Napoli)

Mantan penyerang Real Madrid yang kini menjadi andalan Napoli memiliki harga 46,3juta dolar AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper