HASIL COPA AMERICA: Argentina Juara Grup B, vs Jamaika Skor 1-0

Gol tunggal Gonzalo Higuain membawa Argentina menang dengan skor tipis 1-0 atas Jamaika dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu pagi WIB (21/6/2015) dan menduduki posisi teratas dalam klasemen akhir Grup B Copa America 2015.
M. Syahran W. Lubis | 21 Juni 2015 06:51 WIB
Para pemain Argentina (dari kiri ke kanan) Javier Pastore, Gonzalo Higuain, Lionel Messi, dan Angel di Maria merayakan gol ke gawang Jamaika - ca2015.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gol tunggal Gonzalo Higuain membawa Argentina menang dengan skor tipis 1-0 atas Jamaika dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu pagi WIB (21/6/2015) dan menduduki posisi teratas dalam klasemen akhir Grup B Copa America 2015.

Dalam laga di Stadion Sausalito di Vina del Mar, Chile, dan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV, Higuain mencetak gol kemenangan skuat asuhan pelatih Gerardo Martino itu pada menit ke-11 dengan assist umpan silang Angel di Maria yang sebelumnya menerima bola dari Lionel Messi di sisi tengah.

Higuain sendiri harus berkelit dan bergerak lincah di antara kepungan empat pemain Jamaika setelah menerima bola dari Di Maria dan mengakhiri aksinya dengan melepas bidikan keras mendatar dari jarak pendek yang sulit diantisipasi oleh penjaga gawang Jamaika Dwayne Miller.

Kemenangan tersebut membuat tim Tango mengumpulkan nilai 7 setelah sebelumnya bermain imbang dengan skor 2-2 dalam laga pembuka kontra Paraguay dan menang atas juara bertahan Uruguay juga dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan kedua.

Sementara itu bagi Jamaika, ini merupakan kekalahan ketiga, semua dengan skor 0-1, dan menjadi tim tamu yang bersama Meksiko tersingkir dari turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) ini.

Jamaika dan Meksiko merupakan tim tamu. Keduanya adalah anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) dan akan menjalani turnamen antarnegaranya sendiri, Gold Cup (Piala Emas), bulan depan di Amerika Serikat dan Kanada.

Klasemen akhir Grup B (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

 Argentina

3

2

1

0

4

2

+2

7

 Paraguay

3

1

2

0

4

3

+1

5

 Uruguay

3

1

1

1

2

2

0

4

 Jamaika

3

0

0

3

0

3

−3

0

 

Tag : timnas argentina, copa america
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top