Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIVERPOOL Siap Lepas Coates untuk Sunderland

Liverpool FC dilaporkan ingin melepas pemain belakang Sebastian Coates pada bursa transfer musim panas kali ini sejalan dengan harapan Sunderland untuk mempermanenkan pemain Timnas Uruguay tersebut.
Sebastian Coates/Express
Sebastian Coates/Express

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool FC dilaporkan ingin melepas pemain belakang Sebastian Coates pada bursa transfer musim panas kali ini sejalan dengan harapan Sunderland untuk mempermanenkan pemain Timnas Uruguay tersebut.

Coates memang telah berada di Stadium of Light, markas Sunderland, sepanjang musim 2014-2015 dan dia berhasil memberi kesan positif kepada pelatih asal Belanda Dick Advocaat sehingga mendorong manajemen klub berjuluk Kucing Hitam untuk meningkatkan statusnya melalui satu kontrak permanen.

Bek tersebut didatangkan oleh Liverpool ketika masih dilatih oleh Kenny Dalglish pada 2011 dengan biaya transfer dilaporkan mencapai 4,9 juta pound sterling, namun dia gagal masuk skuat utama dan hanya tampil dalam tujuh pertandingan bersama The Reds.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers tidak mempertimbangkan Coates sebagai bagian dari rencana tim untuk mengarungi musim 2015-2016 sehingga dia akan masuk daftar pemain yang dilego pada musim panas ini. Nilai transfer yang dipatok Liverpool diperkirakan 4 juta pound.

Rodgers sudah membidik pemain muda Charlton Athletic Joe Gomes untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Coates. Gomes sendiri juga menjadi sasaran Arsenal untuk diangkut pada musim panas ini.

Coates kini berada di Chile, menjadi bagian dari Timnas Uruguay yang berusaha mempertahankan gelar juara Copa America. Namun dia tidak diturunkan oleh pelatih Timnas Uruguay Oscar Tabarez ketika menang 1-0 atas Jamaika dan kalah 0-1 dari Argentina.

Tabarez lebih memilih pemain Atletico Madrid Jose Maria Gimenez untuk mendampingi kapten tim Diego Godin untuk memperkuat lini belakang La Celseste (Biru Langit), julukan Timnas Uruguay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Mirror
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper