Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018: Singapura Tahan Jepang 0-0

Juara Asia empat kali Jepang ditahan imbang tanpa gol di kandang sendiri oleh Singapura pada Selasa, pada awal yang buruk di kualifikasi Piala Dunia mereka.
Logoa Piala Dunia 2018 di Rusia./FIFA
Logoa Piala Dunia 2018 di Rusia./FIFA

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018: Singapura Tahan Jepang 0-0
Bisnis.com, TOKYO -  Juara Asia empat kali Jepang ditahan imbang tanpa gol di kandang sendiri oleh Singapura pada Selasa (15/6/2016), pada awal yang buruk di kualifikasi Piala Dunia mereka.

Jepang mendominasi penguasaan bola dan meneror gawang Singapura di Stadion Saitama, khususnya pada babak kedua, namun penyelesaian akhir yang buruk dan penampilan bagus kiper Izwan Mahbud membuat tim tamu dapat membawa pulang satu angka.

Keisuke Honda nyaris memecah kebuntuan pada pertandingan ini melalui tendangan bebasnya di menit ke-73, yang membentur sudut mistar dan tiang gawang, namun bola pantul dapat diamankan.

Izwan melakukan penyelamatan terbaiknya pada menit ke-55 ketika ia menahan tandukan keras dari Shinji Okazaki sehingga gagal melintasi garis gawang pada percobaan kedua, sementara itu ia juga mampu menepis tandukan Honda dari jarak dekat pada menit ke-68.

Pelatih Jepang Valid Halilhodzic, yang baru ditunjuk mengisi posisi itu pada Maret, mencoba membuat timnya tampil lebih menyerang pada fase akhir pertandingan, di mana ia menarik keluar Shinji Kagawa dan Takashi Usami yang bermain kurang baik dan memasukkan penyerang Yoshinori Muto.

Muto gagal membahayakan lawannya, di mana Honda lebih dulu berupaya menggebrak. Pengatur permainan AC Milan itu melepaskan sepakan jarak jauh pada menit ke-78 yang melebar dari gawang Izwan, dan rekan-rekan setimnya mampu menahan gelombang serangan untuk mengamankan satu angka yang sangat berharga.

Pelatih Singapura yang berasal dari Jerman Bernd Stange, yang mendapat banyak kritik setelah timnya beberapa kali gagal mendulang hasil maksimal termasuk saat bermain imbang 2-2 dengan tamunya Guam pada Maret, mengatakan sebelum pertandingan bahwa akan menjadi 'sensasi dunia' jika tim asuhannya yang menghuni posisi 154 di daftar peringkat FIFA dapat menahan imbang Jepang.

Satu angka ini membuat mereka memuncaki klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia grup E zona Asia dengan koleksi empat angka dari dua pertandingan setelah mereka menang 4-0 atas Kamboja pada pertandingan pembukaan pekan lalu.

Jepang selanjutnya akan menjamu Kamboha pada September, sedangkan Singapura melawat ke Suriah, yang menang 6-0 atas Afghanistan di pertandingan pembukaan pada Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper